Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 06:02 WIB
 

PT KAI Imbau Ibu Hamil Bawa Surat Dokter

Oleh : - | Kamis, 14 Juni 2018 | 17:09 WIB
PT KAI Imbau Ibu Hamil Bawa Surat Dokter
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Bukan hanya meningkatan kualitas fasilitas terhadap para penumpang saat perjalanan mudik menggunakan kereta api, PT KAI Daops 8 Surabaya memberlakukan fasilitas kesehatan bagi penumpang yang sedang hamil.

Gatut Sutiyatmoko, Manajer Humas PT KAI Daops 8 Surabaya mengatakan jika para penumpang yang sedang hamil sebelum berangkat harus dilakukan pemerikasaan terlebih dahulu ke posko kesehatan untuk mengetahui kondisi ibu dan sang bayi di dalam kandungan. Terutama untuk para ibu hamil di usia kandungan kurang dari satu bulan dan usia kandungan tujuh bulan ke atas.

Namun, jika ibu mengandung ini membawa surat keterangan dari dokter, maka tak perlu menjalani cek kesehatan di stasiun. Hanya menunjukkan surat ini di lokasi pengecekan tiket saat masuk stasiun.

Hal ini dilakukan untuk antisipasi kelahiran di dalam kereta api, seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu. Maka dengan kejadian ini pihak KAI memberikan kebijakan para penumpang yang sedang dalam masa kehamilan rawan.

"Iya wajib bawa surat keterangan dari dokter untuk para ibu hamil yang akan naik kereta api, dengan tujuan jarak jauh, tapi kalau tidak bawa surat bisa langsung ke posko kesehatan untuk meminta rekom perjalanan asalkan didampingi suami atau keluarga," ungkap Gatut Sutiyatmoko, Kamis (14/6/2018).

Gatut menambahkan, Jika selama masa mudik ini sudah ada beberapa ibu hamil yang telah mendapatkan surat rekomendasi dari posko keberangkatan di Stasiun Pasar Turi, Surabaya. [beritajatim]

Komentar

 
x