Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 21 September 2018 | 21:57 WIB

Jadi Kurir Narkoba, Oknum Sipir di Cilacap Diciduk

Kamis, 14 Juni 2018 | 02:00 WIB

Berita Terkait

Jadi Kurir Narkoba, Oknum Sipir di Cilacap Diciduk
(Foto: Ilustrasi)

INILAHCOM, Cilacap - Seorang oknum sipir di satu lembaga pemasyarakatan di Pulau Nusakambangan diamankan petugas Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Cilacap, Jawa Tengah, Rabu (13/6/2018).

Sipir tersebut diamankan lantaran menjadi kurir narkoba. Kepala Polres Cilacap AKBP Djoko Julianto mengatakan, oknum ASN yang diamankan itu berinisial S (55).

"Kami juga menangkap seorang napi berinisial R (38) dan seorang warga Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara, berinisial D (41)," kata Djoko di Markas Polres Cilacap, Rabu (13/6/2018).

Ia menuturkan, kasus tersebut terungkap usai adanya informasi dari masyarakat yang mencurigai paket yang sering datang ke rumah pelaku berinisial S.

Informasi tersebut segera dikembangkan oleh petugas Satresnarkoba dengan melakukan penyelidikan dan penggeledahan di rumah S. Petugas lalu menemukan barang bukti berupa narkotika jenis sabu yang tersimpan di dalam kamar.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap S diketahui bahwa sabu-sabu itu pesanan salah seorang napi Lapas Narkotika, Nusakambangan, berinisial R. Dalam hal ini, S akan membawa sabu-sabu dari Jakarta itu ke dalam lapas dengan upah sebesar Rp5 juta," paparnya.

Petugas lalu mendatangi Lapas Narkotika dan mengamankan napi berinisial R. Setelah itu dilakukan penggeledahan hingga akhirnya menemukan barang bukti berupa sabu.

Berdasarkan pengembangan kasus, petugas kemudian menangkap seorang warga berinisial D dan mendapatkan barang bukti berupa pil ekstasi.

"Secara keseluruhan berat sabu-sabu yang kami sita sebagai barang bukti mencapai 75 gram, sedangkan jumlah pil ekstasi sebanyak 1.050 butir," ungkapnya.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku terancam dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman lebih dari lima tahun penjara. [tar]

Komentar

x