Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 21:35 WIB

Golkar Sayangkan Titiek Pindah ke Berkarya

Oleh : Fadhly Zikry | Rabu, 13 Juni 2018 | 16:15 WIB
Golkar Sayangkan Titiek Pindah ke Berkarya
Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia menyayangkan kepindahan Titiek Soeharto ke Partai Berkarya.

Adapun Titiek merupakan salah satu kader yang kesekian kalinya yang hengkang dari partai berlambang pohon beringin itu. Ia menyayangkan keluarnya Titiek karena merupakan sosok yang memiliki ikatan emosional dengan Golkar.

"Pertama tentu kami sangat menyayangkan ada kader Golkar yang pindah lagi ke partai lain. Apalagi kader tersebut adalah Mbak Titiek yang punya ikatan historis, ideologis, bahkan biologis dengan tokoh paling berpengaruh Golkar di Era Orde Baru," kata Doli, Jakarta, Rabu (13/6/2018).

Namun demikian, lanjut Doli, di era demokrasi seperti saat ini pindahnya seseorang dari satu partai politik ke lainnya merupakan sesuatu yang lumrah dan biasa saja.

Di alam keterbukaan dan serba cair sekarang ini, katanya, pilihan atau keterkaitan seseorang dengan sebuah partai itu lebih didasari pada pendekatan materialisme semata dibandingkan dengan adanya ikatan ideologis atau visi dan misi partai.

"Kedua, kami tentu mencatat dengan seksama beberapa alasan mundur yang dikemukakan mbak Titiek. Terutama yang dikaitkan dengan situasi kebangsaan dan harapan kebijakan yang harus diambil guna mengatasi permasalahan yang dihadapi masyarakat. Sebagai partai politik, Golkar yang lahir dari dan untuk rakyat, sejatinya akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat," tuturnya.

Seperti diketahui, Titiek menyatakan mundur dari partai Golkar karena masyarakat. Partai Golkar menurutnya tidak lagi mendengar suara rakyat. Titiek pun memutuskan bergabung dengan partai yang didirikan adiknya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto.

Titiek bukanlah kader Golkar pertama yang bergabung dengan Partai Berkarya, sebelumnya sudah ada Priyo Budi Santoso yang ikut bergabung didalamnya.

"Saya anak biologis Presiden Soeharto, tidak bisa berdiam diri untuk tidak menyuarakan jeritan rakyat. Oleh karena itu saya memutuskan keluar dari Partai Golkar dan memilih untuk memperjuangkan kepentingan rakyat melalui Partai Berkarya," kata Titiek dalam pidatonya di kompleks Museum HM Soeharto Dusun Kemusuk, Desa Argomulyo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin (11/6) lalu.

Komentar

x