Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 12 Desember 2018 | 04:58 WIB

Pembunuh di Apartemen Educity Pakuwon City Dibekuk

Rabu, 13 Juni 2018 | 14:43 WIB

Berita Terkait

Pembunuh di Apartemen Educity Pakuwon City Dibekuk
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya- Usai Supandi (33), tinggal di Jalan HM Suwignyo Kelurahan Sungai Jwi, Pontianak diamankan atas kasus pembunuhan Jamaludin alis Buta alias Agung Pribadi (40), warga Tritura Gang Angket RT 03 RW 04 Pontianak Timur, Kalimantan Barat, sudah tidak bernyawa di dalam kamar mandi Apartemen Educity Pakuwon City pada 28 Mei 2018 lalu, Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya, telah berhasil amankan dua pelaku lagi, yakni IM dan RY.

Dan kini masih ada dua pelaku yang dikejar yaitu HRD dan EV, sang perempuan, yang menjadi pokok permasalahan cinta segitiga dalam kasus ini.

Dimana HRD diduga kuat sebagai pelaku utama saat menghabisi Agung. Sebab, dari keterangan ketiga pelaku yang telah diamankan, hanya HRD berperan sebagai eksekutor atau menusuk dada dan perut korban di kamar apartemen Educity 1707 lantai 17.

"Dia (HRD) diduga otak pembunuhan ini. Bahkan di catatan kami, pelaku ini beberapa kali terlibat beberapa kasus pencurian dengan kekerasan, juga pernah menembak polisi sampai tewas di Pacitan pada 2004 lalu. Pelaku sendiri baru saja bebas bersyarat," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran, Rabu (13/6/2018).

Ternyata keterangan lainnya serta dari catatan Kepolisian bahwa aksi kejahatan HRD bukan yang pertama kali. HRD sosok residivis. Dia kerap terlibat kasus kejahatan sampai menjadi incaran polisi. Harapan Sudamiran, untuk kedua pelaku, HRD dan EV, diminta kooperatif dan mau menyerahkan diri.

"Segera menyerahkan diri. Apabila tidak, kami tidak segan-segan melakukan tindakan tegas dengan menembak apabila mengancam jiwa petugas," tegas Sudamiran. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x