Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 00:54 WIB

H-3 Lebaran, Pengguna Tol Jomo Naik 25 Persen

Rabu, 13 Juni 2018 | 11:26 WIB

Berita Terkait

H-3 Lebaran, Pengguna Tol Jomo Naik 25 Persen
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Jombang - H-3 Lebaran sudah terjadi peningkatan arus mudi yang melintas di ruas tol Jomo (Jombang-Mojokerto). Peningkatan volume kendaraan tersebut mencapai 25 persen jika dibanding hari biasa.

Deputy Kepala Departemen Manajemen Pendapatan PT Astra Infra Toll Road Jombang-Mojokerto, Achmad Rifan Tsamany, Rabu (13/6/2018), mengatakan, peningkatan volume kendaraan itu terjadi sejak tiga hari terakhir.

Rifan menyebut, pada hari biasa pengguna ruas tol Jomo sekitar 500 kendaraan per jam. Namun selama arus mudi lebaran, satu jam bisa mencapai 800 unit kendaraan yang melewatu tol Jomo. "Jadi ada peningkatan 25 persen," kata Rifan menjelaskan.

Dia mengatakan, peningkatan itu dipicu banyak hal. Diantaranya, tol Jomo yang sudah terintegrasi (nyambung) dengan tol Sumo (Surabaya-Mojokerto). "Kalau lebaran tahun lalu, sejumlah ruas di tol Jomo masih fungsional. Namun sekarang, semuanya sudah operasional. Bahkan sudah nyambung dengan tol Jomo," ujarnya.

Sudah begitu, lanjut Rifan, tol Soker (Solo-Kertosono) juga bisa digunakan secara fungsional. "Kami memperediksi peningkatan volumer kendaraan ini terus terjadi hingga lebaran," pungkas pria berambut pendek ini. [beritajatim]

Komentar

Embed Widget
x