Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 22:42 WIB
 

Hindari Teror Pelemparan Batu

Kapolri Minta Spanduk di JPO Dicopot

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 12 Juni 2018 | 20:15 WIB
Kapolri Minta Spanduk di JPO Dicopot
Kapolri Jenderal Tito Karnavian - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memerintahkan jajarannya untuk mencopot seluruh spanduk yang terpasang di jembatan penyebrangan orang (JPO).

Sebab, para pelaku memanfaatkan spanduk tersebut untuk bersembunyi saat melempar batu ke jalan tol.

"Pak Kapolri sudah minta spanduk-spanduk di situ copot semua. Yang di atas tol kan ada kawat teralinya itu. Karena mereka (pelaku) pada ngumpet situ. Makanya Pak Kapolri minta copot spanduk saja supaya mereka (pelaku) nggak ngumpet," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri, Selasa (12/6/2018).

Selain itu, Setyo menjelaskan, CCTV di seluruh JPO diatas jalan tol akan segera terpasang. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan jasa marga.

"Pada waktu hari minggu, kota ngontrol satu rombongab, saya tanya, bu tindal lajut dari jasa marga. Ya, katanya akan pasang cctv di JPO," ujar Setyo.

Sebelumnya, Insiden pelemparan batu terhadap pengendara mobil di jalan tol kembali terulang. Selama satu pekan ini sudah empat kali terjadi insiden yang sama. Insiden pertama terjadi Selasa (5/6) pukul 04.13 WIB di Tol Pondok Gede, Bekasi. Beruntung, tdak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya mobil Toyota Avanza bernopol B 1056 ERF mengalami keruskaan di bagian kaca.

Selang beberapa menit kemudian, tepatnya pukul 04.18 WIB. Dalam insiden ini, pengemudi Toyota Calya bernopol G-8696-ZP, Saeful meninggal dunia akibat terkena lemparan batu sebesar bongkahan.

Insiden ketiga terjadi Senin (11/6) sekitar pukul 03.00 WIB lalu, mobil yang ditumpangi Bandem Wantanas Brigjen TNI Saiful dilempari batu oleh orang tidak dikenal. Pelaku diduga melempar batu sebesar kepalan tangan dari atas jembatan Harjamukti, CImanggis, Depok.

Insiden keempat terjadi di ruas jalan Tol Jagorawi arah Bogor, tepatnya di Kecamatn Ciracas, Jaktim, Selasa (12/6) pukul 04.00 WIB. Atas kejadian itu dua remaja diamankan. Mereka mengaku hanya iseng melakukan pelemparan.[jat]

Komentar

 
x