Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 13:59 WIB

KAI Sebut Tak Ada Calo di Musim Mudik 2018

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 12 Juni 2018 | 17:47 WIB

Berita Terkait

KAI Sebut Tak Ada Calo di Musim Mudik 2018
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Musim mudik sudah dimulai sejak beberapa hari lalu. Calo tiket menjadi momok bagi para pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman.

Pihak PT KAI mengatakan calo tiket di arus mudik lebaran ini dipastikan tidak ada. Dengan sistem yang sudah online maka calo tiket pun tak bisa menjalankan aksinya.

"Kalau soal calo-calo tiket, alhamdulillah tidak ada, hampir dan tidak ada," kata Senior Manager Humas KAI Daop I Jakarta, Edy Kuswoyo di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (12/6/2018).

Edy mengatakan sistem online yang sudah diterapkan membuat para calo tiket pun tak bisa berbuat banyak. Para penumpang kereta api kini harus menyertakan identitas asli sesuai dengan tiket yang dipesan ketika hendak masuk ke kereta.

"Tidak ada (calo), nggak ada karena sekarang apa yang mau dicaloin karena masuk stasiun kartu sesuai identitas KTP/SIM. Tentunya kan nggak bisa memalsukan seperti itu," jelas Edy.

Sementara itu, terkait pengamanan di area stasiun Gambir selama mudik lebaran 2018, pihaknya telah membuat posko-posko lebaran di beberapa titik. Posko ini untuk memudahkan pemudik untuk mendapatkan informasi terkini.

"Antisipasi penumpang terkait angkutan lebaran, kita sudah menyiapkan posko, posko keamanan, posko kesehatan, posko operasi, dan juga posko pelayanan juga," ujarnya.

"Posko keamanan tersendiri di stasiun gambir jumlahnya tiap hari 103 baik dari internal, TNI, eksternal TNI, Polri, garnisun dan internal dari PT KAI," imbuh dia.[jat]

Komentar

Embed Widget
x