Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 15:35 WIB
 

Kendaraan Pribadi Dominasi Jalur Bogor-Sukabumi

Oleh : - | Selasa, 12 Juni 2018 | 16:30 WIB
Kendaraan Pribadi Dominasi Jalur Bogor-Sukabumi
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Sukabumi - Pada H-3 Idul Fitri 1439 Hijriah arus kendaraan dari arah Bogor menuju Sukabumi, Jawa Barat didominasi oleh kendaraan pribadi.

"Kondisi arus lalu lintas di jalur utara mudik Sukabumi ramai lancar dan ada di beberapa titik yang cukup padat, seperti di perbatasan Sukabumi dengan Bogor dan di sekitar pusat perbelanjaan seperti pasar tradisional," kata Kepala Bagian Operasional Polres Lantas IPTU Agus Suhendar di Sukabumi, Selasa (12/6/2018).

Menurutnya, dari pantauan pihak kepolisian sore sekitar pukul 15.30 WIB arus kendaraan dari arah Bogor terpantau ramai sekali. Arus ini akan terasa hingga malam karena sudah memasuki H-3 lebaran.

Selain itu, kepadatan kendaraan pun terlihat di pertigaan Cikidang atau arah menuju jalur alternatif Palabuhanratu dan arah Sukabumi. Dari pantauan langsung di lokasi terlihat petugas Lalu Lintas Polres Sukabumi berusaha terus mengurai arus di.

Hingg pukul 16.00 WIB kondisi arus lalu lintas masih ramai lancar terutama dari Bogor menuju arah Sukabumi, Cikidang menuju Cibadak, begitupun sebaliknya dari arah Sukabumi menuju Bogor.

"Kami ingatkan agar para pengemudi dapat mentaati peraturan dan selalu sabar, antre dan tidak menyerobot jalur lain kerena bisa menyebabkan kemacetan tambah parah," tambahnya.

Agus mengimbau kepada pemudik khususnya pengendara yang kesehatannya kurang fit atau kondisi kesehatan tubuhnya menurun agar segera istirahat jangan memaksakan. Sebab, dengan kondisi tubuh seperti ngantuk dan lelah konsetrasi hilang dan bisa menyebabkan kecelakaan lalu lintas.[tar]

Tags

Komentar

 
x