Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 21 Juni 2018 | 19:27 WIB
 

Atlet Paralayang Tewas Saat Latihan

Oleh : - | Selasa, 12 Juni 2018 | 16:21 WIB
Atlet Paralayang Tewas Saat Latihan
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Malang - Seorang atlet paralayang junior asal Jombang, Cherly Aurelia (19), meninggal dunia saat terbang di Gunung Banyak, Kota Batu, Selasa (12/6). Ia jatuh saat terbang sekira pukul 08.30 WIB.

Saat ini polisi dan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Timur sedang melakukan investigasi penyebab Cherly jatuh. Jenazah saat ini dibawa ke Kamar Mayat Rumah Sakit Bhayangkara Hasta Brata untuk divisum.

"Kejadian seperti ini kan jarang. Kita juga pengen tau apa penyebabnya. Kalau kedepan kita ketahui penyebabnya kan bisa kita antisipasi," kata Ketua FASI Marsma TNI, Andi Wijaya.

Pria yang juga menjabat sebagai Danlanud Abdul Rahman Saleh ini mengucapkan duka sedalam-dalamnya atas musibah ini. Ia menyebut olahraga paralayang atau paragliding perlu persiapan yang matang. Sebab paralayang merupakan olahraga berbahaya.

"Kalau tidak ditangani dengan benar akan berbahaya. Kalau semua bagus, prosedur semua dilaksanakan ya Insyaallah tidak ada masalah," ujar Andi.

Saat ini Andi belum bisa memastikan penyebab kecelakaan yang terjadi pada Cherly. Ia meminta Olahraga Dirgantara (Ordiga) segera menyelidiki dan memberikan rekomendasi terkait peristiwa nahas ini.

"Pihak Olahraga Dirgantara bakal segera merapatkan hal tersebut untuk mendapatkan rekomendasi. Soal luka kami belum berani bicara. Kita lagi nunggu keluarganya. Mau diotopsi atau mau bagaimana. Nanti kalau ada otopsi, baru hasilnya keluar," tandasnya.[beritajatim]

Komentar

 
x