Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 20 Agustus 2018 | 06:56 WIB

Dukungan PAN ke Khofifah-Emil Solid

Oleh : - | Selasa, 12 Juni 2018 | 12:33 WIB
Dukungan PAN ke Khofifah-Emil Solid
Sekretaris DPW PAN Jatim, Basuki Babussalam - (Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan, dukungan kepada Khofifah-Emil.

Sikap itu telah diketahui dan disetujui Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais. Penegasan ini disampaikan Sekretaris DPW PAN Jatim, Basuki Babussalam, Selasa (12/6/2018).

"Tentu pilihan kami ke Bu Khofifah dan kerja-kerja yang kami lakukan atas sepengetahuan Pak Amien. Atas restu dan atas perkenaan beliau (Amien Rais)," tegas Basuki.

Ia mengatakan, Khofifah pun mengetahui dukungan Amien Rais itu. Begitu pula semua kerja-kerja PAN yang massif di lapangan, Khofifah dan Emil mengetahui. Karena keduanya juga hadir di acara-acara PAN.

"Prinsip PAN bekerja. Fokus pada ikhtiar pemenangan. Kami sudah konsolidasi dua lapis. Tuntas. Lapis pertama, konsolidasi di tujuh wilayah Karesidenan. Lapis kedua kami, dipimpin langsung Ketua Umum Pak Zulkifli Hasan, konsolidasi di semua kabupaten kota se-Jawa Timur," ujarnya.

"Di masing-masing kabupaten/kota bisa tiga sampai empat titik kegiatan. Dan dalam satu kegiatan bisa 3000 orang. Semua berjalan baik. Semua terdokumentasi dengan baik," imbuhnya.

Karena itulah sejak awal, menurut dia, dalam survei sudah terbaca bahwa pemilih PAN yang paling loyal dan full sudah menentukan pilihan ke Khofifah dan Emil.

"Soal statement orang luar, prinsipnya kami menghargai siapa pun. Apalagi, ini bulan baik. Momentum baik. Semua kami tanggapi dengan senyum kebaikan," tuturnya.

Bahkan sampai kemarin lusa, Basuki masih bersama Emil Dardak dengan jejaring partai (PAN) di Kabupaten Kediri.

Ia memastikan Amien Rais mendukung penuh Khofifah-Emil di Pilgub Jawa Timur tahun 2018. "Bisa dibaca sejak awal, termasuk melalui survei-survei, bahwa PAN paling loyal pada Bu Khofifah," jelas Basuki.

Pada survei-survei pertama, kata dia, dukungan pemilih PAN di Jawa Timur kepada Khofifah-Emil di angka 86 persen. "Di survei kedua, dukungan PAN mendapat 100 persen. Bu Khofifah tahu kalau kerja kami maksimal," tukasnya.

Pernyataan DPW PAN Jawa Timur itu sekaligus membantah pernyataan Partai Demokrat yang menyebut dukungan Amien Rais kepada Khofifah adalah hoax.

Dalam keterangan persnya di Jakarta, Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean, mengatakan, informasi yang menjelaskan dukungan Amien Rais dan Habib Rizieq untuk Khofifah merugikan Khofifah.

Demokrat memastikan Khofifah tidak pernah meminta dukungan Amien Rais atau Habib Rizieq. Ferdinand berharap pendukung Khofifah tidak terpengaruh isu tersebut.

"Pesan itu adalah kampanye hitam untuk memecah dukungan," katanya dalam rilis ke media di Jakarta, Senin (11/6/2018).

Basuki tidak mau mengomentari pernyataan Partai Demokrat tersebut. Tapi ia meminta parpol-parpol lain untuk membuktikan dulu kinerja politiknya. "Pemilihnya kan belum 100 persen memilih Bu Khofifah-Mas Emil," pungkasnya. [beritajatim]

Tags

Komentar

x