Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 05:36 WIB

Wakapolri: Tim Khusus Bukan Hanya di Polda Sulsel

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 12 Juni 2018 | 10:32 WIB

Berita Terkait

Wakapolri: Tim Khusus Bukan Hanya di Polda Sulsel
Wakapolri Komjen Syafruddin - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Wakapolri Komjen Syafruddin menjelaskan tim khusus yang dibentuk di Polda Sulsel juga berlaku di seluruh Polda di Indonesia.

"Semua Polda ada backup dari Mabes, kita bagi rata ke polda-polda," tegas Syafruddin dalam keterangannya, Selasa (12/6/2018).

Syafruddin mengatakan 33 polda di seluruh Provinsi Indonesia di-backup oleh Perwira Tinggi (PATI) Polri yang bertugas di Mabes Polri. Total ada 128 PATI Polri yang disebar di seluruh Polda untuk mem-backup dalam rangka pengamanan Pilkada 2018.

"Jumlah PATI ada 128, kita sebar untuk asistensi," kata Syafruddin.

Sebelumnya, melalui surat perintah (Sprin) yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Syafruddin, tim khusus disiapkan untuk pengamanan di wilayah hukum Polda Sulsel. Dalam Sprin itu ada 5 perwira tinggi (PATI) Mabes Polri yang ditugaskan dalam tim khusus ini.

Kelima jenderal ini bertugas sesuai dengan surat perintah dengan dasar 'Rencana Kontinjensi Aman Nusa I-2018 Nomor: R/Renkon/23/I/2018 tentang menghadapi Kontinjens konflik sosial tahun 2018'.

"Di samping tugas dan jabatannya sehari-hari, ditunjuk untuk melaksanakan tugas sebagai tim dalam mengambil langkah-langkah khusus dan penegakkan hukum sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku terhadap kasus-kasus yang berhubungan dengan Pilkada di wilayah provinsi Sulsel dan kasus-kasus lain yang berkaitan dengan rasa keadilan masyarakat," isi dari Sprin tersebut dikutip INILAHCOM.

Kelima jenderal yang bertugas di mabes polri itu memulai bekerja tanggal 11 Juni 2018 hingga waktu yang tak ditentukan. Kelimanya juga diperintahkan untuk wajib memberikan laporan atas hasil-hasil kerjanya sebagai tim khusus Polda Sulsel kepada Kapolri atau Wakapolri atau Irwasum Polri. [rok]

Komentar

Embed Widget
x