Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 12:41 WIB

H-4 Lebaran, Terminal Guntur Masih Lengang

Oleh : Nandang Permana | Selasa, 12 Juni 2018 | 00:17 WIB

Berita Terkait

H-4 Lebaran, Terminal Guntur Masih Lengang
(Foto: Inilahcom/Nandang Permana)

INILAHCOM, Garut - Memasuki H-4 Idul Fitri, Terminal Guntur, Garut, Jawa Barat masih terpantau sepi.

Suasana masih terlihat lenggang dan bus-bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) serta Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) terpantau sepi saat menurunkan penupang di Terminal Guntur.

Menurut penuturan dari petugas Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang bertugas di Terminal Guntur, Agus Saeful, belum ada lonjakan kedatangan pemudik, baik dari luar provinsi maupun dari kota-kota sekitar Gatut seperti Bandung dan Sumedang.

Pihak Kemenhub di Kabupaten Garut khususnya untuk Terminal Guntur hingga Senin (11/6/2018) malam, baru tercatat 3.105 kedatangan pemudik yang turun di Terminal Guntur menggunakan bus-bus AKAP. Sedangkan bus-bus AKDP menurunkan pemudik sekitar 2.124 orang.

"Belum ada pelonjakan penumpang atau pemudik yang membludak di Terminal Guntur. Hingga saat ini kondisi pun masih lancar dan terkendali," kata Agus Saeful kepada INILAHCOM, Senin (11/6/2018) malam.

Meski lonjakan penumpang belum terjadi, Agus menuturkan pihak Kemenhub beserta jajaran lainnya telah menyiapkan beberapa posko yang bisa digunakan pemudik. Dari dua tenda yang ada di pintu masuk terminal, para pemudik bisa menggunakannya untuk beristirahat atau mengecek kesehatan sebelum melanjutkan perjalan ke daerah tujuan.

"Penumpang yang datang sebagian besar itu akan melanjutkan perjalanan ke Garut Selatan seperti Pamengpeuk, Singajaya dan Bungbulang serta Cikajang. Jadi, kalau ada pemudik yang kelelahan kami sudah menyiapkan posko didalam terminal," ujarnya.

"Kalau soal keamanan, hingga saat ini belum ada kasus. Karena dari pihak kepolisian sealu patroli satu jam sekali. Keamanan terjamin di Terminal Garut. Kami pun memperhatikan hal lainnya seperti kesehatan pemudik. Jika mengalami masalah kesehatan, pemudik bisa cek di Posko kesehatan," pungkasnya. [ton]

Komentar

Embed Widget
x