Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 04:18 WIB

Hanum Rais: Bapak Janji Capres Sekali Seumur Hidup

Oleh : R Ferdian Andi R | Senin, 11 Juni 2018 | 20:17 WIB
Hanum Rais: Bapak Janji Capres Sekali Seumur Hidup
mantan Ketua Umum PAN Amien Rais - (Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAH.COM, Jakarta - Kesiapan mantan Ketua Umum PAN Amien Rais menjadi calon presiden di Pemilu Presiden 2019 menimbulkan polemik. Pro kontra dan ragam analisis merespons rencana tersebut. Padahal, Amien sendiri telah berjanji hanya maju menjadi capres sekali seumur hidup.

Informasi soal janji Amien Rais hanya bersedia maju menjadi capres sekali seumur hidup itu ditulis puteri kandung Amien Rais yang juga seorang novelis Hanum Salsabila Rais melalui novel terbarunya "I Am Sarahza", yang menceritakan perjuangan mendapatkan momongan. Novel yang ditulis bersama suami Hanum, Rangga Almahendra. itu menjadi salah satu buku yang direkomendasikan di rak toko buku besar ternama.

Di halaman 28 novel yang terbit pada April lalu terungkap janji Amien Rais yang hanya maju Pilpres sekali seumur hidup. Bila pun gagal dalam Pilpres, Amien juga berkomitmen tidak akan maju kembali. "Bapak pernah mengatakan hanya akan bersedia dicalonkan presiden sekali seumur hidup," tulis Hanum.

Hanum melanjutkan, jika Amien terpilih menjadi Presiden (saat Pilpres 2004), Amien berkomitmen hanya menjabat satu periode. "Kalau tidak terpilih, juga tidak akan menyorongkan dirinya lagi agar dipinang," tambah Hanum dalam novel setebal 368 halaman itu.

Dalam tulisannya, Hanum memuji ayahnya yang dinilai tak pernah ingkar janji. Atas dasar itu pula, mantan presenter berita stasiun televisi swasta itu terlibat aktif dalam pemenangan Pilpres 2004 lalu, saat ayahnya maju menjadi capres berpasangan dengan politisi Partai Golkar Siswono Yudhohusodo. "Karena janjinya itulah yang selama ini tak pernah ia ingkari, aku merasa aku harus terlibat dalam tim sukses pemenangan. Sebab tak akan ada dua kali," tulis Hanum.

Komentar

x