Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 14 Agustus 2018 | 21:31 WIB

Polri Akui Puncak Arus Mudik Sulit Diprediksi

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 11 Juni 2018 | 19:57 WIB
Polri Akui Puncak Arus Mudik Sulit Diprediksi
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri terus mengintesifkan pantauan mudik tahun 2018 dengan memantau secara langsung yang dilakukan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Hingga H-4 arus mudik Lebaran diketahui belum terjadi sesuai prediksi.

"Kemarin perkiraan tanggal 9 dan tanggal 10 (Juni 2018), tapi rupanya tanggal 9-10 kemarin masih di bawah perkiraan. Jadi masih sangat lancar. Saya dengan Kapolri dan Panglima monitor udara ke arah timur itu sangat lancar," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Senin (11/6/2018).

Meski sempat terjadi kemacetan di beberapa titik namun masih dapat diurai petugas. "Jadi tidak ada yang stuck sampai berjam jam," ujarnya.

Setyo menuturkan, mudik tahun ini mempunyai libur yang panjang, sehingga pemudik dapat memilih hari dan tidak mudik diwaktu yang bersamaan. Puncak mudik pun belum dapat diprediksi kembali.

"Puncaknya agak susah sekarang ini (diprediksi), karena sudah terurai semua, lancar. Kalau puncaknya itu kan pasti ekstrim, ternyata tidak, ini landai landai saja, jalan dengan sendirinya," tandasnya. [ton]

Komentar

x