Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 01:53 WIB

Ketua DPR Akui Saat Mahasiswa Dulu Radikal

Oleh : Fadhly Zikry | Senin, 11 Juni 2018 | 17:43 WIB

Berita Terkait

Ketua DPR Akui Saat Mahasiswa Dulu Radikal
Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan dunia saat ini sudah mengalami perubahan yang besar. Perjuangan para aktivis pun juga sudah berubah.

Hal itu disampaikan Bamsoet dalam diskusi Strategi Kebangsaan Mengatasi Radikalisme di Universitas di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Dalam diskusi itu, Bamsoet pun bernostalgia tentang aktivitasnya saat dikampus dulu. Politikus Golkar itu menyebut bahwa saat menjadi aktivis dirinya juga radikal.

"Kita radikal menuntut ketidakadilan bukan karena idoeologi," kata Bamsoet dalam diskusi yang digelar Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) itu, Senin (11/6/2018).

Dia menambahkan, dulu dirinya bersama aktivis lain berjuang dengan keras melawan ketidakadilan pemerintah melalui organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

"Saya dulu mahasiwa semua kita lakukan, bakar ban, menghalangi bus, tapi tidak ada yang menyangkut ideologi, yang kita tuntut ketidakadilan," ujarnya.

Dia menambahkan, salah satu cara untuk menangkam gerakan ekstrimisme di kampus saat ini yaitu melalui organisasi-organisasi Kemahasiswaan seperti HMI, IMM dan lain-lain. [ton]

Komentar

Embed Widget
x