Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 06:06 WIB
 

Jadi Kontroversi, Tagar Amien Rais Trending

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 11 Juni 2018 | 05:00 WIB
Jadi Kontroversi, Tagar Amien Rais Trending
Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kabar Partai Amanat Nasional (PAN) serius mengusung Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais di Pilpres 2019 rupanya menjadi sorotan warganet pengguna Twitter, Senin (11/6/2018).

Seperti diberitakan, usai berbuka puasa di Rumah Dinas Ketua Umum MPR Zulkifli Hasan pekan lalu, Amien Rais memberikan sinyal bakal maju sebagai calon presiden 2019.

Amien Rais membeberkan PAN bakal mengusung empat nama calon presiden guna ditawarkan ke sejumlah partai koalisi. Salah satu nama tersebut adalah dirinya.

Saking memicu kontroversi bagi publik, tagar #AmienRais pun seketika ramai di medsos dan menjadi salah satu yang bertahan bertengger di daftar trending topic sejak Minggu (10/6/2018) malam.

Budayawan Sudjiwo Tedjo pun mencuit unggahan di Twitter dengan #AmienRais. Melalui unggahannya, ia mengkritisi orang-orang yang mencemooh Amien lantaran munculnya kabar ini.

"Andai benar Pak Amien Rais cemooh-able, dan keinginan mencemooh emang manusiawi, bisa enggak cemoohanmu itu disalurkan & dialihkan ke penguasa formal? Krn fasilitas dan wewenang penguasa formal itu begitu besar dan memakai duit/daulat rakyat, cemoohan padanya jd konsekuen," kicau akun @sudjiwotedjo.

Sementara itu, akun @rizahariati mencuit, "Mau dipuji kayak apa, mau sehebat apa, Amien Rais tidak punya hal yang diperlukan oleh orang untuk memilih dia jadi presiden : Kharisma. Dia tidak membangkitkan rasa suka pada banyak orang. Ya betul, dia sanggup membangkitkan rasa marah, tp tidak menggerakkan orang untuk memilih."

Akun @inong911 ikut mencuit soal kabar bakal majunya Amien sebagai bakal capres ini dengan menuliskan, "Kalo @Gerindra cerdas harusnya capres dukung Amien Rais bkn Prabowo."

"Kadang ketawa sendiri ketika ada aja netizen merasa tau politik tiba-tiba nyuruh Pak Amien Rais berdiam. Lah! Beliau itu ilmuwan dan akademisi sekaligus Guru Besar Ilmu Politik di UGM, masa' disuruh diam? Kan ketahuan, yang rada nganu siapa. Hihihii," timpal @LukyAntoryo.

Persoalan politik belakangan ini memang kerap meramaikan jagad dunia maya. Kabar terbaru soal Amien Rais ini tentunya bukan hal yang mengejutkan sampai menjadi perbincangan terpopuler di Twitter.

Hal yang paling penting, selalu bijak dan santun dalam berkomentar atau ikut meramaikan tagar yang ada di medsos ya. Jangan lupa untuk selalu menjadi warganet yang cerdas. [rym]

Komentar

 
x