Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 17 Oktober 2018 | 00:52 WIB

PKS Harap PAN Tak Terlalu Lama Ungkap Bakal Capres

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 11 Juni 2018 | 07:00 WIB

Berita Terkait

PKS Harap PAN Tak Terlalu Lama Ungkap Bakal Capres
Politikus senior PKS Mahfudz Shiddiq - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Politikus senior PKS Mahfudz Shiddiq mengatakan langkah PAN yang akan mengusung empat nama capres untuk ditawarkan ke partai koalisi sudah lebih dahulu dilakukan oleh pihaknya.

Sebagaimana diberitakan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengatakan partainya bakal mengusung empat nama bakal calon presiden guna ditawarkan ke partai koalisi. Salah satu nama tersebut adalah dirinya. Namun, ia tak menyampaikan kapan nama-nama itu bakal diungkap ke publik.

Adapun PKS sebelumnya sudah mengungkapkan telah sepakat untuk mengajukan sembilan nama yang akan ditawarkan sebagai bakal capres kepada parpol koalisi.

Sembilan bakal itu antara lain, Gubernur Jawa Barat dari PKS, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid; Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al'Jufrie; Mantan Presiden PKS, Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

"Ini sudah jauh-jauh hari dilakukan oleh PKS. Kami mengajukan sembilan nama capres. Jadi memang parpol itu harus berani menyampaikan (nama-nama bakal capres). Kami harap jangan disimpan lama nama-nama itu," ujar Mahfudz kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (10/6/2018).

Ia pun meyakini dengan majunya Amien Rais sebagai bakal capres dapat membuat suasana politik menjelang Pilpres semakin berkembang dan menarik perhatian publik.

"Sekarang Pak Amien ingin maju sebagai capres menurut saya bisa membuat suasana politik lebih dinamis. memang menurut saya masyarakat jangan dipersempit pilihannya hanya dua pilihan capres saja," tandasnya. [rym]

Komentar

Embed Widget
x