Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 11:05 WIB

PKS Sambut Baik Kabar Amien Rais Mau Maju Pilpres

Oleh : Ray Muhammad | Senin, 11 Juni 2018 | 06:00 WIB
PKS Sambut Baik Kabar Amien Rais Mau Maju Pilpres
Amien Rais - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik menyambut baik kabar Partai Amanat Nasional (PAN) serius mengusung Ketua Dewan Kehormatan Amien Rais di Pilpres 2019.

Politikus senior PKS Mahfudz Shiddiq mengatakan, saat ini masyarakat memang membutuhkan figur baru untuk bertarung di Pilpres mendatang. Pasalnya, selama ini masyarakat hanya disuguhi pemberitaan soal Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto sebagai capres 2019.

"Kalau saya pikir, kita memang perlu memecah kebekuan Pilpres ini yang seolah hanya dua pasang calon. Sebagaimana sering dirilis survei-survei seperti itu. Ini kan, membatasi kebebasan masyarakat," kata Mahfudz kepada INILAHCOM, Jakarta, Minggu (10/6/2018).

Ia menambahkan, dengan adanya tokoh baru seperti Amien Rais yang siap diusung parpol untuk maju di Pilpres mampu merangsang figur-figur lainnya untuk tertantang ikut bertarung memperebutkan kursi calon presiden.

"Menurut saya ini bagus. Orang jadi punya pilihan lebih banyak. Pak Amien menyatakan kesiapannya, menurut saya ini satu kemajuan dan mungkin akan mendorong tokoh-tokoh lainnya untuk maju," tandasnya.

Seperti diberitakan, usai berbuka puasa di Rumah Dinas Ketua Umum MPR Zulkifli Hasan, Amien Rais memberikan sinyal bakal maju sebagai calon presiden 2019.

Amien Rais membeberkan PAN bakal mengusung empat nama calon presiden guna ditawarkan ke partai koalisi. Salah satu nama tersebut adalah dirinya. [rym]

Komentar

Embed Widget

x