Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 22:37 WIB
 

Kata Polri Soal Penusukan Anggota TNI

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 10 Juni 2018 | 20:43 WIB
Kata Polri Soal Penusukan Anggota TNI
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polri berduka cita atas meninggalnya 2 anggota TNI yakni Serda Darma Aji dan Serda Nikolas Kegomoi yang terlibat keributan hingga berujung penusukan oleh 3 anggota Brimob.
Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal menyesalkan insiden tersebut. Ia memastikan 3 anggota Brimob tersebut diproses hukum.
"Sekali lagi Polri turut berduka dan mendoakan almarhum diterima disisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggal diberi ketabahan," kata Mohammad Iqbal dalam keterangannya, Minggu (10/6/2018).
Iqbal menyayangkan insiden ini terjadi disaat soliditas TNI-Polri yang terus digalakkan demi bangsa dan negara. Ia menegaskan aksi oknum anggotanya bukan mengatasnamakan institusi, melainkan individu.
"Kami menyesalkan kejadian ini. Disaat sekarang kami (Polri-TNI) sedang melaksanakan tugas negara bergandengan tangan bahu membahu dari semua lini tugas untuk masyarakat bangsa dan negara," ujar Iqbal.
"Apalagi sekarang seluruh bhayangkara Polri dan prajurit TNI tersebar pada jalur-jalur mudik dan pengamanan pemukiman-pemukiman masyarakat, sentra ekonomi untuk memastikan masyarakat dapat mudik aman,nyaman dan lancar," imbuh Iqbal.
Iqbal memastikan oknum-oknum anggota Brimob yang terlibat akan diproses secara hukum. Menurutnya, aksi oknum tersebut telah mencoreng soliditas TNI-Polri.
"Ada oknum kami yang melakukan tindakan yamg mencoreng soliditas TNI-Polri. Kami pastikan itu adalah tindakan individu dan kami juga pastikan akan di proses hukum dengan tegas di peradilan umum," tegas Iqbal.
Keributan yang berujung penusukan itu terjadi di tempat biliar di Jalan Raya Bogor Km 30, Cimanggis, Depok, pada Kamis (7/6) pukul 03.30 WIB. Satu anggota TNI dinyatakan tewas bernama Serda Darma Aji meski sempat mendapatkan perawatan. Sementara, Serda Nikolas Kegomoi mengalami luka cukup parah akibat luka tusuk.

Komentar

 
x