Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 05:41 WIB

Cawali Bekasi Dilaporkan ke Bawaslu

Oleh : Willi Nafie | Minggu, 10 Juni 2018 | 23:30 WIB

Berita Terkait

Cawali Bekasi Dilaporkan ke Bawaslu
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua tim advokasi pasangan calon, Nur Supriyanto-Adhy Firdaus, Bambang Sunaryo melaporkan adanya dugaan penggunaan ijazah palsu oleh calon walikota Bekasi Rahmat Effendi ke Bawaslu.

"Kami menghormati proses hukum yang berjalan, dan berharap Bawaslu melakukan tindakan secara benar, sesuai aturan yang berlaku" kata Bambang, Minggu (10/6/2018).

Bambang mengatakan, pihaknya memiliki bukti-bukti adanya dugaan pemalsuan ijasah, antara lain surat dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta.

"Dari alamat sekolahnya saja sudah berbeda, seharusnya sekolahnya beralamat di koja Jakarta Utara, namun di ijasah Rahmat effendi alamatnya malah tertulis di jalan Cilincing Jakarta Utara," ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa kasus dugaan pemalsuan ini harus segera ditindaklanjuti, karena menyangkut masalah moralitas pemimpin di Kota Bekasi.

Menurutnya pilkada ini adalah kompetisi di ranah publik, maka kebohongan terhadap masyarakat sangatlah tidak baik.

"Bagaimana pun juga, pemimpin tidak boleh dusta dan bohong. Pemimpin harus jujur, terhadap dirinya dan rakyatnya. Tidak boleh melakukan kecurangan, apalagi ini menyangkut dokumen yang berkonsekuensi hukum pidana," Katanya. [wll]

Komentar

Embed Widget
x