Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 11 Desember 2018 | 04:15 WIB

PAN Sarankan PSI Konsen Dapat Kursi Dulu

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 10 Juni 2018 | 14:10 WIB

Berita Terkait

PAN Sarankan PSI Konsen Dapat Kursi Dulu
Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menanggapi santai seruan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terkait pilpres 2019.

Wasekjen PAN Saleh Partaonan Daulay, bahkan menyindir jika PSI bukanlah peserta utama dalam gelanggang pilpres 2019 mendatang.

"PSI ini kelihatannya hanya mencoba cari muka di depan Jokowi. Sebab sejauh ini, belum ada yang bisa ditawarkan selain ujaran dan pernyataan di medsos dan media massa. Tetapi saya kira, Jokowi sudah pasti mengetahui keterbatasan kemampuan dan kapasitas mereka ini," katanya kepada wartawan, Minggu (10/6/2018).

Daripada ribut-ribut membela Jokowi tapi tak ada isi, Saleh menyarankan agar PSi konsentrasi merebut kursi legislatif terlebih dahulu sebagai bukti dipercaya rakyat.

"Sebaiknya PSI memikirkan agar dapat kursi dulu. Kalau sudah dapat, pilpres berikutnya baru ikut bersuara. Kalau sekarang, dianggap masih di luar gelanggang," ujar Saleh.

Soal tantangan Sekjen PSI Raja Juli Antoni, PAN mengatakan Amien Rais sudah menyatakan siap maju di Pilpres 2019. PAN akan membahas keinginan Amien tersebut.

"Sekarang tinggal menunggu komunikasi, silaturrahim, dan kesepakatan lintas partai yang mungkin akan membangun koalisi bersama," tandasnya.

Komentar

x