Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 11:10 WIB

H-5, Stasiun Senen Berangkatkan 25 Ribu Pemudik

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 10 Juni 2018 | 13:34 WIB
H-5, Stasiun Senen Berangkatkan 25 Ribu Pemudik
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Hingga H-5 Lebaran, tercatat ada 25.154 pemudik Jakarta yang berangkat dari Jakarta menuju Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur dari Stasiun Senen, Jakarta.

Kepala Stasiun Senen, Rokhmad Makin Zainul mengatakan jumlah kereta untuk reguler ada 26 keberangkatan. Pada hari ini, jumlah tersebut ditambah dengan 8 keberangkatan.

"Jumlah kereta untuk yang reguler itu 26 keberangkatan kemudian ada 8 KA tambahan hari ini," kata Rokhmad di lokasi, Minggu (10/6/2018).

Menurut Rokhmad, hingga hari ini hingga tanggal 13 Juni jumlah pemudik di Stasiun Senen masih terus tinggi. Dia juga mengerahkan seluruh petugas untuk mengawal para pemudik di Stasiun Senen.

"Kalau dikatakan puncak mulai tanggal 8, tanggal 9 dan hari ini sampai dengan tanggal 13 Juni itu meningkat," tutur Rokhmad.

untuk menghindari kepadatan berlebihan, Rokhman mengimbau agar penumpang yang akan berangkat itu kedatangannya di stasiun mohon disesuaikan dengan jadwal keberangkatan KA.

"Jadi agar tidak terlalu awal namun demikian juga tidak terlalu mepet dengan jadwal keberangkatan KA yang digunakan," tandasnya.

Komentar

x