Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 20 Oktober 2018 | 01:57 WIB

Puluhan Ribu Pemudik Motor Padati jalur Pantura

Oleh : Ivan Setyadhi | Minggu, 10 Juni 2018 | 11:33 WIB

Berita Terkait

Puluhan Ribu Pemudik Motor Padati jalur Pantura
(Foto: Inilahcom/Eusebio Chrysnamurti)

INILAHCOM, Cirebon - Pemudik yang menggunakan sepeda motor mulai bergerak di jalur Pantura Arjawinagun dan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Memasuki H-5 jelang Lebaran, Pemudik sepeda motor hari ini mengalami peningkatan.

Iring iringan pemudik sepeda motor ini terus membanjiri jalur Pantura di Arjawiningun dan Palimanan pada Minggu (10/6/2018) pagi. Pemudik yang didominasi sepeda motor ini hanya berjalan dengan kecepatan sekitar 40 hingga 60 kilometer per jam.

Kendaraan yang didominasi sepeda motor dari Jakarta dan Bekasi diminta waspada saat melintasi Jalur Pantura karena masih banyakanya kendaraan besar seperti truk dan kontrainer.

Dipredisi, arus lalu lintas di Jalur Pantura Cirebon, akan terus mengalami peningkatan volume kendaraan yang bergerak dari arah Jakarta menuju Jawa yang hendak balik ke kampung halaman mereka masing masing pada sore dan malam hari nanti.

Sebelumnya, tercatat 20 ribu pemudik sepeda motor melintasi ruas jalan Arteri Kota Bekasi menuju Pantura. Berdasarkan data petugas hitung kendaraan roda dua Pospam Gatur BCP Polres Metro Bekasi Kota tercatat, ada sebanyak 20.034 kendaraan yang melintas di lokasi terhitung, dari Sabtu pukul 20.00 WIB sampai Minggu pukul 06.00 WIB. Sedangkan, hari sebelumnya tercatat, hanya mencapai 4.225 sepeda motor yang melintasi Arteri Bekasi.[Ivs].

Komentar

Embed Widget
x