Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 03:47 WIB
 

Orasi Politik AHY

Kritik Jokowi, Ternyata AHY Didoakan Annisa

Oleh : Fadhly Zikry | Minggu, 10 Juni 2018 | 05:00 WIB
Kritik Jokowi, Ternyata AHY Didoakan Annisa
Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - (Foto: Twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan orasi politik jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, pada Sabtu (9/6/2018) malam di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Dalam orasinya, AHY mulai menyuarakan kritik terhadap pemerintah Jokowi. Sejumlah kekurangan kebijakan pemerintah Jokowi menjadi bahan orasi AHY.

Mulai dari semakin sulitnya kehidupan rakyat, tingginya harga sembako, tingginya pengangguran, hingga tidak seimbangnya pembangunan infrastruktur dengan situasi ekonomi bangsa.

Tak luput, AHY juga mempertanyakan tagline kampanye Jokowi saat Pemilu 2014 lalu 'Revolusi Mental' dengan dibangunnya ribuan kilometer jalan oleh Presiden Jokowi. Seperti potongan video yang diunggah Juru Bicara Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

Tak hanya itu, AHY juga mengritik adanya diskriminasi terhadap tenaga kerja lokal dengan tenaga kerja asing yang diperlakukan tidak adil. AHY menilai pemerintah tidak berpihak kepada anak negeri sendiri.

Namun sebelum semua kritik dan pidato politik itu disampaikan AHY dihadapan massa Demokrat dan publik yang disiarkan secara langsung oleh salah satu televisi swasta nasional, ada momen menarik yang dilakukan AHY.

Adalah momen doa dari Annisa Pohan, isteri AHY. Momen itu diabadikan dalam sebuah foto yang diunggah oleh akun @AHYS14P di media sosial twitter.

Sebelum AHY berorasi, Annisa dan AHY tampak tengah berdoa sambil menundukkan wajah. Keduanya berdoa disebuah ruangan. Mungkin doa dari seorang isteri membuat AHY dengan pede (percaya diri) melontarkan kritik ke pemerintah Jokowi.

Meski begitu tidak semua kritik didalam orasi AHY. AHY juga sempat menyinggung pertemuannya dengan beberapa anak Presiden Indonesia membahas reformasi. Kala pertemuan satu panggung dengan Puan Maharani, Yenny Wahid dan Ilham Habibie, AHY menyampaikan perihal reformasi TNI-Polri pasca reformasi 1998.

Orasi politik AHY itu pun menjadi trending topic di media sosial twitter dengan tagar #OrasiAHY.

[fad]

Komentar

 
x