Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 07:23 WIB

AHY: PD Dengar Aspirasi Rakyat Tentukan Pilpres

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Minggu, 10 Juni 2018 | 00:03 WIB

Berita Terkait

AHY: PD Dengar Aspirasi Rakyat Tentukan Pilpres
Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan pemilihan presiden 2019 akan sangat menentukan.

Oleh karena itu, Partai Demokrat akan mendengar terlebih dahulu aspirasi dari masyarakat.

"Pilpres 2019 tentu sangat penting, menentukan kesuksesn pilpres sangat ditentukan stabilitas politok, sosial, keamanan sekarang. Itulah mengapa pling tidak Partai Demokrat belum menentukan dengan siapa bekerja sama atau berkoalisi," kata AHY di Jakarta Convention Center, Sabtu (9/6/2018).

Ia mengklaim Partai Demokrat memahami ada hal yang lebih mendesak untuk sekedar lobi-lobi politik demi berbagi kekuasaan.

"Pada saatnya, Demokrat akan menentukan koalisi dengan mengutamakan kesamaan dan hak hidup rakyat," ujar AHY.

AHY mengatakan partainya ingin mendengar aspirasi masyarakat, karena melalui komunikasi dengan rakyat maka partainya akan tahu apa persoalan yang sedang dialami rakyat dan apa yang ingin dipenuhi oleh rakyat.

AHY yang dalam beberapa bulan terakhir terjun untuk menemui masyarakat mengaku ada 2 persoalan utama yang perlu diatasi oleh pemerintah, menurutnya isu ekonomi jadi paling dikeluhkan masyarakat yakni soal daya beli dan lapangan kerja.

"Bagi saya berada di tengah-tengah rakyat adalah kemewahan sesungguhnya. Dimana hati ketemu hati, berdialog bertemu mereka secara langsung tidaklah tergantikan betapa pun kemajuan teknologi," katanya.[ris]

Komentar

x