Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 13:59 WIB

SBY Minta Pemerintah Jangan Biarkan Rakyat Lemah

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Sabtu, 9 Juni 2018 | 23:55 WIB

Berita Terkait

SBY Minta Pemerintah Jangan Biarkan Rakyat Lemah
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bicara soal kemakmuran yang dinilai masih belum dirasakan oleh masyarakat Indonesia. Ia menyindir pemerintah yang lebih mementingkan kemakmuran sendiri.

"Negara yang kita cintai perlu memastikan rakyat Indonesia diperjuangkan, hidupnya makin makmur sejahtera, jangan kaya dan makmur sendiri, jangan kemakmuran ini dinikmati oleh kelompok tertentu saja," ujar SBY di JCC, Sabtu (9/6/2018).

Apalagi, kata SBY, jika mereka tidak mau berbagi dan sama sekali tidak punya rasa kesetikawanan sosial.

"Janganlah yang kuat hanya ingin menang sendiri, dan membiarkan yang lemah kalah," ujarnya.

SBY kemudian bicara soal memberi dan menerima di bulan suci Ramadan. Menurutnya, kebahagiaan itu bukan apa yang didapatkan, melainkan apa yang telah diberi ke orang lain.

"Dalam Bahasa Inggris disampaikan happines does not result what we get, but what we give. Dalam Bahasa Indonesia adalah kebahagiaan itu tidak terukur dari apa yang kita dapatkan, tetapi apa yang kita berikan. Ada lagi, no one has ever become poor by give, tidak ada seseorang pun yang menjadi miskin lantaran dia memberi tapi nyata bisa dilaksanakan oleh kita dan negara," jelasnya.

Ia tak mempermasalahkan sekelompok orang di bangsa ini yang menginginkan kemakmuran yang lebih. Pemerintah disebutnya juga perlu memperhatikan kemakmuran yang harus juga dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia.

"Tentu bukan berarti kita anti orang kaya dan melarang orang menjadi kaya, dan malah kita ingin pada pembangunan yang kita lakukan sekarang ini saatnya nanti rakyat indonesia kaya dan makmur," katanya.[ris]

Komentar

Embed Widget
x