Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 18 Juni 2018 | 22:29 WIB
 

Pilkada Jawa Timur 2018

KPU Bojonegoro Sortir Surat Suara Tahap Pertama

Oleh : - | Minggu, 10 Juni 2018 | 01:08 WIB
KPU Bojonegoro Sortir Surat Suara Tahap Pertama
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Bojonegoro - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro telah menerima logistik pemilu untuk Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bojonegoro berupa surat suara. Untuk tahap pertama sebanyak 500.000 surat suara telah sampai di gudang logistik.

Komisioner KPU Bojonegoro, Supardi mengatakan surat yang digunakan untuk memilih itu datang pada Rabu (6/6) kemarin. Namun, kedatangan logistik tersebut secara bertahap dengan persentase, 50 persen tahap pertama dan kekuranganya tahap kedua.

"Surat suara untuk Pilbup telah kami terima 50 persen. Jumlah surat suara itu diambil dari jumlah data pemilih tetap (DPT) ditambah 2.5 persen untuk cadangan, dimana DPT sejumlah 1.026.229," kata Supardi di Kantor KPU Bojonegoro, Sabtu (9/6/2018).

Ia menjelaskan surat suara itu dikirim oleh perusahaan pemenang tender yang beralamat di Kecamatan Wringinanom, Kabupaten Gresik. Menurut dia, telah mendapat kiriman surat suara sebanyak 250 bok, setiap bok berisi 2.000 surat suara.

"Jadi untuk tahap pertama kita mendapat kiriman 500.000 surat suara, sedangkan untuk sisanya atau tahap kedua akan dikirim hari ini. Surat suara yang datang itu langsung kita lakulan penyortiran dan pelipatan," jelasnya.

Sementara itu, untuk jumlah kekurangan maupun suarat suara hasil penyortiran yang terdeteksi rusak belum diketahui.

"Mengenai kekurangan surat suara belum kita rekap, sekarang masih proses penyortiran," ujarnya.

Selain itu, Supardi mengatakan untuk kekurangan logistik untuk Pemilihan Gubernur Jawa Timur berupa 639 surat suara hingga kini juga belum dikirim ke kantor KPU Bojonegoro.

"Untuk kekurangan surat suara Pilgub, kami sudah memberikan surat permohonan. Kita tunggu saja, kapan dikirimnya kami belum bisa memastikan," tandasnya.[beritajatim.com]

Komentar

 
Embed Widget

x