Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:54 WIB

Arus Mudik 2018

Trayek Bus di Terminal Bojonegoro Ditambah

Minggu, 10 Juni 2018 | 00:39 WIB

Berita Terkait

Trayek Bus di Terminal Bojonegoro Ditambah
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Bojonegoro - Dinas Perhubungan Kabupaten Bojonegoro akan menyediakan bus tambahan sebanyak 25 unit untuk mengantisipasi membludaknya penumpang mudik saat libur Lebaran 2018.

Kepala Terminal Rajekwesi Bojonegoro, Sentot Sugeng Waluyo mengatakan jika penumpang di terminal membludak, pengusaha angkutan biasanya menambah armada dengan bus pariwisata atau bus sewaan untuk melayani perjalanan antar kota.

Menurut dia, untuk tiket angkutan musiman ini lebih tinggi dari bus antar kota antar provinsi (AKAP).

"Namun, jika nanti memang membludak dan membutuhkan bus tambahan kami akan melalukan kerja sama dengan sejumlah perusahaan angkutan itu. Dengan catatan tarif normal sesuai Peraturan Gubernur Jatim Nomor 27 tahun 2016," kata Sentot, Sabtu (9/6/2018).

Ia menjelaskan sejumlah perusahaan angkutan itu telah melakukan koordinasi dengan Dishub Bojonegoro. Puluhan armada bus cadangan yang diperuntukkan melayani penumpang tersebut harus sesuai aturan yang masih berlaku.

"Kita telah menyiapkan 25 armada bus cadangan yang telah disiapkan oleh sejumlah perusahaan angkutan di Bokonegoro. Ini untuk antisipasi saja," ujarnya.

Ia menilai penumpang yang turun di Terminal Bojonegoro tidak hanya datang dari Surabaya, namun juga datang dari kota besar lain seperti Malang, Semarang dan Jakarta.

Hingga saat ini, angkutan bus antar kota antar provinsi mendominasi angkutan masuk ke wilayah Bojonegoro. Sedangkan, angkutan keberangkatan dari Bojonegoro menuju sejumlah kota besar masih terpantau sepi.

"Kebanyakan penumpang yang turun di sini dari kota besar. Selanjutnya, untuk menuju kampung halaman merekan menggunakan angkutan umum yang telah tersedia di terminal. Untuk tarif sesuai pasaran," tutupnya.[beritajatim.com]

Komentar

Embed Widget
x