Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 24 September 2018 | 09:50 WIB

Moeldoko: Jihad Sebenarnya Gerakkan Ekonomi Umat

Sabtu, 9 Juni 2018 | 21:45 WIB

Berita Terkait

Moeldoko: Jihad Sebenarnya Gerakkan Ekonomi Umat
Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah menyerukan masyarakat untuk bersama-sama melakukan jihad guna menghidupkan serta menggerakkan ekonomi umat, karena hal tersebut bentuk sebenar-benarnya jihad.

Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko menjelaskan pemerintah saat ini sedang berupaya menggerakkan ekonomi umat.

"Menghidupkan ekonomi umat inilah jihad yang benar. Terima kasih kepada Lazismu yang ikut berkontribusi besar dalam menghidupkan ekonomi umat," kata Moeldoko di Jakarta, Sabtu (9/6/2018).

Ia menjelaskan memberdayakan orang yang tidak berdaya, membantu orang-orang yang dalam kesulitan, dan mengangkat pendidikan anak-anak yang kurang mampu adalah implementasi dari makna jihad.

"Kita yakin kalau setiap niat baik akan menemukan jalan," ujar mantan Panglima TNI ini.

Sementara Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Muhammad Cholil Nafis mengatakan jihad yang baik adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

Menurut dia, menolong orang lain merupakan salah satu bentuk jihad. Pasalnya, jihad itu ada dua yakni ada yang untuk diri sendiri dan ada yang untuk orang lain.

"Baik membantu secara ekonomi, dakwah bahkan mencari nafkah, itu merupakan jihad," katanya.[ris]

Komentar

x