Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 19 September 2018 | 07:21 WIB

Arus Mudik 2018

Polres Pamekasan Cek Kesehatan Supir Bus

Sabtu, 9 Juni 2018 | 20:32 WIB

Berita Terkait

Polres Pamekasan Cek Kesehatan Supir Bus
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Pamekasan - Jajaran Polres Pamekasan melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi pengemudi bus dan MPU angkutan lebaran di Terminal Ronggosukowati Jl Raya Panglegur, Sabtu (9/6/2018).

Petugas dari Polres Pamekasan didampingi Dinas Perhubungan (Dishub) juga melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah bus ataupun MPU. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat, khususnya yang menjalani mudik lebaran 2018.

"Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap menjelang arus mudik lebaran, khususnya yang berkenaan dengan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah," kata Kaurmintu Satlantas Polres Pamekasan, Iptu Nining Dyah kepada sejumlah wartawan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyampaikan proses pemeriksaan juga akan dilakukan secara maraton. Tidak hanya menjelang arus mudik, tapi juga termasuk arus balik lebaran.

"Jadi tidak hanya arus mudik, arus balik juga akan kita kembali lakukan pemeriksaan. Intinya hal ini kita lakukan secara maraton," ujarnya.

Menurut dia, untuk sementara berdasar hasil pemeriksaan yang dilakukan, seluruh bus maupun MPU yang diperiksa semuanya dinyatakan layak beroperasi.

"Termasuk juga hasil pemeriksaan kesehatan dan urine pengemudi," jelasnya.

Sementara Kanit Dikyasa Polres Pamekasan, Ipda Sri Sugiarto mengatakan proses pemeriksaan berlangsung kondusif dan berjalan sebagaimana mestinya tanpa ada halangan berarti.

"Dari itu kami berharap agar para sopir tetap selalu memprioritaskan ketertiban lalu lintas, demi keselamatan bersama," tandasnya.[beritajatim.com]

Komentar

x