Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 19 Juni 2018 | 15:13 WIB
 

KSP: Penakluk Puncak Everest Bisa Jadi Duta Bangsa

Oleh : - | Sabtu, 9 Juni 2018 | 15:15 WIB
KSP: Penakluk Puncak Everest Bisa Jadi Duta Bangsa
Kepala KSP, Moeldoko - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kepala Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko mengapresiasi dua pendaki mahasiswi tim The Women of Indonesias Seven Summits Expedition Mahitala-Universitas Parahyanhan Bandung (WISSEMU) yang berhasil mencapai puncak Everest pada Kamis (17/5/2018).

Menurut dia, prestasi dua pendaki mahasiswi itu memberikan bukti dan contoh upaya membanggakan nama bangsa dan negara tanpa banyak bicara.

"Yang penting contoh, teladan, tak perlu banyak bicara. Sama seperti Presiden Jokowi, tidak banyak bicara tapi banyak membangun dan menyejahterakan warga," kata Moeldoko, Sabtu (9/6/2018).

Menurut dia, dua pendaki yakni Fransiska Dimitri Inkiriwang (24) dan Mathilda Dwi Lestari (24) tidak menutup kemungkinan dijadikan semacam brand ambassador atau duta bangsa.

"Misalnya sebagai duta antinarkoba. Karena sangat ironis saat mereka bisa berprestasi hebat, namun anak-anak muda lain berkubang dengan penyalahgunaan narkoba," ujarnya.

Moeldoko mengakui perjuangan seperti yang dilakukan Fransiska dan Mathilda tidaklah mudah, mereka merupakan orang-orang yang hebat.

"Mereka yang selalu menjadikan tantangan sebagai kebutuhan, semangat menghadapi tantangan ini harus diviralkan kepada generasi millenial," jelas dia.

Sedangkan General Manager WISSEMU, Sebastian Karamoy mengatakan proyek Seven Summit ini dijalani dengan jatuh bangun selama empat tahun, baik dalam mempersiapkan pendaki, tim maupun sumber daya ekonominya.

"Tak banyak yang mau jadi sponsor atau berinvestasi pada kegiatan ini, karena termasuk olahraga berisiko tinggi," tandasnya.[ris]

Tags

Komentar

 
x