Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:53 WIB

Arus Mudik 2018

Pospam Pangkalbalam Waspadai Calo Tiket Kapal

Sabtu, 9 Juni 2018 | 15:30 WIB

Berita Terkait

Pospam Pangkalbalam Waspadai Calo Tiket Kapal
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Pangkalpinang - Kepala Pospam Arus Mudik Lebaran Pelabuhan Pangkalbalam, Ipda Eddy mengatakan sudah menyebar pasukan untuk mengantisipasi calo tiket kapal yang dapat merugikan calon penumpang angkutan laut.

"Kita sudah menempatkan petugas di pintu masuk, tempat parkir, ruang tunggu untuk mengawasi calo dan tindak kejahatan di pelabuhan ini ," kata Eddy di Pangkalpinang, Sabtu (9/6/2018).

Ia menjelaskan saat ini calon penumpang kapal laut di Pelabuhan Pangkalbalam tujuan Tanjungpandan Belitung dan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta sudah mulai mengalami peningkatan.

Menurut dia, dengan kondisi seperti ini tentu akan dimanfaatkan calo-calo tiket untuk mengambil keuntungan yang merugikan calon penumpang kapal.

"Kegiatan patroli ditingkatkan untuk mengawasi dan menindak calo tiket dan tindak kejahatan lainnya seperti copet, pemerasan dan lainnya yang akan mengganggu keamanan di pelabuhan ini," ujarnya.

Dengan demikian, Eddy mengimbau kepada calon penumpang untuk membeli tiket di agen-agen tiket kapal resmi, tidak memakai perhiasan dan barang bawaan berlebihan yang akan mengundang orang untuk berbuat kejahatan.

"Kami berharap calon penumpang kapal melapor ke posko, apabila melihat atau mengalami percaloan dan tindak kejahatan lainnya, guna memudahkan petugas menindak pelaku kejahatan tersebut," katanya.[tar]

Komentar

Embed Widget
x