Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 08:11 WIB
 

Eks Dir Adhi Karya Bantah Beri Harrier ke Anas

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 8 Juni 2018 | 21:02 WIB
Eks Dir Adhi Karya Bantah Beri Harrier ke Anas
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Direktur Operasi PT Adhi Karya Teuku Bagus M Noer dihadirkan sebagai saksi dalam sidang Peninjauan Kembali (PK) terpidana Anas Urbaningrum.

Dalam kesaksiannya, Teuku Bagus membantah memberikan Toyota Harrier kepada terpidana Anas Urbaningrum. Ia juga menekankan tidak pernah memberi sesuatu apapun kepada Anas.

"Adhi Karya tidak pernah memberikan apapun kepada saudara termasuk Harier. imaginer, tidak nyata," kata Teuku di hadapan majelis PK Pengadilan Tipikor Jakarta, Jumat (8/6/2018).

Toyota Harrier merupakan satu aset yang disebut sebagai salah satu penerimaan Anas dalam korupsi Hambalang. Penerimaan tersebut berasal dari Muhammad Nazaruddin.

Untuk diketahui, pada perkaranya, Anas Urbaningrum divonis 8 tahun penjara oleh Pengadilan Tipikor Jakarta dari tuntutan KPK selama 15 tahun penjara.

Di tingkat banding yakni Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, hukuman Anas berkurang 1 tahun, yakni 7 tahun.

Namun, saat kasasi ke Mahkamah Agung (MA), vonis Anas malah diperberat menjadi 14 tahun. Pada waktu itu, Juni 2015, Anas sudah memutuskan mengajukan Peninjauan Kembali (PK).[jat]

Komentar

 
x