Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 19:19 WIB
 

PKS: Penantang Jokowi Adalah Janjinya Sendiri

Oleh : Willi Nafie | Jumat, 8 Juni 2018 | 20:12 WIB
PKS: Penantang Jokowi Adalah Janjinya Sendiri
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menekankan hingga saat ini masih konsisten menawarkan sembilan kader sebagai calon wakil presiden untuk ikut bertarung di Pilpres 2019 ke partai koalisi.

"PKS sampai saat ini konsisten tawarkan capres cawapres 9 orang. Termasuk presiden pks. Mekanisme setelah ada sepakatan kita duduk bareng, salah satu dari sembilan siapa dari sembilan itu yang diterima mitra koalisi," kata politisi PKS, Pipin Sopian, dalam acara diskusi di Cikini, Jumat (8/6/2018).

Sementara itu, lanjut Pipin penantang petahana Joko Widodo yang sebenarnya adalah janji-janji politisi PDIP Perjuangan tersebut saat momentum Pilpres 2014.

"Penantang Jokowi sebenarnya adalah janjinya sendiri. Dengan ekonomi yg kuat janji 7-8 persen, kurs rupiah semakin naik, terserah menkeu dapat penghargaan tapi harga-harga sembako semakin meningkat, tenaga kerja asing masuk jumlah besar," tuturnya.

Sopian menambahkan sesuai analisis media internal PKS hanya 30 persen yang menginginkan Jokowi dua priode. Sementara sekitar 50 persen menginginkan ganti presiden 2019.

"Linear dengan hasil survei jika pilpres diselenggarakan saat ini, maka lebih dari 50 persen ingin mengganti Jokowi. Survei internal kami pemilih Jokowi hanya 26 persen. Publik sampai saat ini mencari sosok pengganti Jokowi," pungkasnya.[jat]

Komentar

 
x