Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 05:31 WIB
 

Pengamanan Mudik

Polisi Bersenjata Siaga di Kereta Api & Kapal Laut

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Jumat, 8 Juni 2018 | 17:07 WIB
Polisi Bersenjata Siaga di Kereta Api & Kapal Laut
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Polri menempatkan anggotanya yang bersenjata lengkap di kereta api dan kapal laut untuk pengamanan mudik dari tindak kejahatan.

"Kami siapkan semua pengamanan baik itu di darat dalam bentuk pengamanan jalan, kemudian di kereta api juga ada anggota Pam Obvit dan Brimob di sana," kata Kabag Pensat Divisi Humas Polri, Kombes Pol Yusri Yunus di Mabes Polri, Jumat (8/6/2018).

Mantan Kabid Humas Polda Jabar ini mengatakan untuk pengamanan di Kapal laut, polisi akan berkoordinasi dengan TNI Angkatan Laut dan PT Pelni.

"Kemudian dengan transportasi laut, kami koordinasi dengan Pelni. Kami sudah siapkan pengamanan di sana. Brimob sudah kami siapkan semuanya. Kami koordinasi dengan AL dan Pelni," ujar Yusri.

Semua anggota yang diterjunkan untuk mengamankan tindak kejahatan di kereta api dan kapal laut difasilitasi senjata lengkap. Diharapkan kehadiran polisi bersenjata akan membuat masyarakat terhindar dari tindak kejahatan.

"Semua lengkap bersenjata, baik pakaian dinas maupun preman. Untuk mengantisipasi adanya copet, perampokan, pencurian," tutup dia.[jat]

Komentar

 
x