Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 21 Agustus 2018 | 10:01 WIB

Bamsoet Inisiatif Datangi KPK untuk Kasus e-KTP

Oleh : Ivan Setyadi | Jumat, 8 Juni 2018 | 16:51 WIB
Bamsoet Inisiatif Datangi KPK untuk Kasus e-KTP
Ketua DPR, Bambang Soesatyo - (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua DPR, Bambang Soesatyo (Bamsoet) berinisiatif mendatangi Gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi kasus dugaan korupsi proyek e-KTP pada Jumat (8/6).

Hal itu disampaikan Bamsoet usai menjalani pemeriksaan di KPK. "Alhamdulillah, Hari Jumat ini kegiatan DPR RI agak senggang. Karena memang Jumat itu hari fraksi, jadi tidak ada agenda sidang maupun agenda penting kedewanan lainnya," kata Bamsoet di Gedung KPK.

Mantan Anggota Komisi III DPR ini mengaku inisiatif datang untuk menghormati Pimpinan KPK, sekaligus memberikan contoh bagi pejabat penyelenggara dan masyarakat Indonesia agar senantiasa taat hukum dan taat azas.

"Senin kemarin saya tidak bisa hadir karena ada agenda pertemuan yang sudah terjadwal. Saya sudah mengirim surat ke KPK tidak bisa memenuhi undangan dan minta jadwal ulang. Karena hari ini kegiatan saya tidak padat, maka saya inisiatif datang ke KPK tanpa harus menunggu surat berikutnya dari KPK," ujarnya.

Dengan demikian, Bamsoet mengatakan selalu siap membantu KPK untuk meningkatkan kinerjanya dalam menegakkan hukum terutama mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi di Indonesia.

"Saya yakin KPK senantiasa mampu bekerja secara profesional. Jika ada tekanan maupun pengaruh dari pihak manapun, KPK jangan ragu melaporkan kepada DPR. Saya pastikan DPR selain sebagai mitra kerja, juga akan terus membantu dalam mendukung kerja KPK," tandasnya.[jat]

Komentar

x