Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 20:46 WIB
 

Besok, Puncak Arus Mudik Dimulai Usai Jam Kantor

Oleh : Fadhly Zikry | Kamis, 7 Juni 2018 | 23:26 WIB
Besok, Puncak Arus Mudik Dimulai Usai Jam Kantor
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - PT Jasa Marga selaku pihak pengelola banyak ruas jalan tol mengatakan puncak arus mudik akan terjadi pada Jumat (8/6) besok. Mudik akan dimulai usai jam kantor.

"Perkiraan kami di hari Sabtu besok (9/6/2018) akan terjadi puncak mudik. Jumat (8/6/2018) selesai jam kantor mudik sudah mulai jalan," kata Vice President Operation Manajemen Jasamarga, Cahya, Kamis (7/6/2018).

Dia menambahkan, kendaraan yang keluar Jakarta melewati gerbang utama seperti Cikarang, Cikupa, Ciawi dan juga Bitung jika ditotal mencapai 1,4 juta kendaraan.

"Maka ada peningkatan 3,61 persen ketimbang tahun lalu. Ada 50 persen lebih itu akan melewati pintu tol Cikarang Utama. Nanti terbagi lagi lagi 50 persen ke arah Pantura dan sisanya ke arah Bandung. Sedangkan arus baliknya relatif hampir sama, kita perkirakan sektar 1,5 juta kendaraan," tuturnya.

Dari segi keamanan dan ketertiban, Jasa Marga juga menambah CCTV yang tersambung dengan JM Care agar lalu lintas kendaraan di dalam rest area bisa dipantau. Jika terjadi kepadatan di satu rest area akan dialihkan ke rest area berikutnya dan diumumkan kepada pengguna jalan tol melalui variable message sign (VMS).

"Juga disediakan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) dan tercukupinya kebutuhan BBM bagi para pemudik, Jasa Marga juga telah memastikan kesiapannya. Hal ini dilakukan dengan menambah kios BBM atau SPBU portabel yang bekerja sama dengan Pertamina untuk mengantisipasi kepadatan antrean di SPBU," tandasnya. [ton]

Komentar

 
x