Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 15 Agustus 2018 | 11:08 WIB

Polri Persilakan Pemudik Titip Motor di Mapolsek

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Kamis, 7 Juni 2018 | 22:11 WIB
Polri Persilakan Pemudik Titip Motor di Mapolsek
Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Polisi memberikan parkir gratis sepeda mogor kepada masyarakat yang hendak mudik ke kampung halamannya. Parkir gratis itu disediakan di setiap Polsek.

"Terhadap mereka yang tinggalkan kendaraan atau motor-motor itu disiapkan untuk ditempatkan satu tempat apakah di kelurahan atau di kecamatan atau di polsek untuk dijaga anggota. Supaya mereka juga nggak mudik pakai motor," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, Kamis (7/6/2018).

Setyo mengatakan pemerintah terus menghimbau kepada masyarakat untuk mudik menggunakan transportasi umum. Sebab, mudik menggunakan sepeda motor rawan akan kecelakaan.

"Kita tekankan terus kita moga-moga bisa tekan semaksimal mungkin, apa namanya dari pada pakai motor pakai angkutan yang lebih layak, manusiwi," ucapnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan area kantor kelurahan di Ibu Kota bisa digunakan sebagai lahan parkir saat musim mudik lebaran 2018. Warga yang mudik bisa menitipkan kendaraan di kantor lurah.

"Setiap kantor kelurahan nanti akan siap jadi tempat penitipan bila mereka pulang tidak menggunakan kendaraan bermotor, jadi kantor kelurahan akan terus jadi tempat penitipan," kata Anies, Selasa (5/6/2018). [ton]

Komentar

x