Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 05:26 WIB
 

Ribuan Warga Mojokerto Kesulitan Air Bersih

Oleh : - | Kamis, 7 Juni 2018 | 20:11 WIB
Ribuan Warga Mojokerto Kesulitan Air Bersih
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Mojokerto - Sebanyak empat dusun di Desa Kunjorowesi Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto mengalami bencana kekeringan. Akibatnya sebanyak 1.650 jiwa penduduk di empat dusun tersebut kesulitan air bersih.

Adapun empat wilayah kekurangan air bersih tersebut yaitu Dusun Sumberan 400 jiwa atau 125 Kepala Keluarga (KK), Dusun Telaga 250 orang atau 150 KK dan Dusun Kunjorowesi 400 jiwa atau 180 KK dan yang paling banyak Dusun Kandangan 600 jiwa atau 150 KK.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, bencana kekeringan di empat dusun tersebut sudah terjadi sejak satu pekan. "Kalau musim kemarau pasti krisis air di wilayah Ngoro," ungkapnya, Kamis (7/6/2018).

Masih kata Zaini, kondisi terparah kekeringan berada didi Dusun Kandangan. Di Kabupaten Mojokerto tiga hingga empat tahun terakhir ada 15 desa kekeringan mengalami bencana kekeringan. Namun sekarang sudah ada aliran Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM).

"Seperti di Dawarblandong, Kemlagi, Jetis dan Kutorejo. Kalau yang masih kekeringan dan kesulitan air bersih hingga kini ya di Desa Kunjorowesi. Ada empat dusun di Desa Kunjorowesi," katanya. [beritajatim]

Tags

Komentar

 
Embed Widget

x