Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 16 Oktober 2018 | 09:53 WIB

SBY Minta THR Bukan Untuk PNS Bergaji Tinggi

Oleh : Agus Iriawan | Kamis, 7 Juni 2018 | 13:42 WIB

Berita Terkait

SBY Minta THR Bukan Untuk PNS Bergaji Tinggi
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengusulkan agar Pegawai Negeri Sipil (PNS) bergaji tinggi tidak perlu diberikan THR.

"Saya sangat mengapresiasi, pemerintah telah memberikan gaji ke 13 kepada PNS, seperti TNI, Polri, yang gajinya rendah, tapi bagi PNS yang gajinya sudah tinggi tidak harus mendapat THR," kata SBY di kantor DPP Demokrat, Jalan Proklamasi Jakarta Pusat, Kamis (7/6/2018).

SBY mengungkapkan PNS yang sudah bergaji besar tidak perlu diberikan THR, pemerintah lebih baik dana tersebut digunakan untuk membantu rakyat kecil.

"Bagi mereka yang penghasilan tinggi tidak perlu dikasih, saya sarankan agar pemerintah memberikan kepada rakyat yang kurang mampu, bisa bantu saudara - saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Dia menyebutkan bentuk bantuan yang diberikan pemerintah dapat membantu rakyat kecil.

"Bantuan apapun dari pemerintah bisa membantu rakyat kecil," jelasnya.

Ia juga mengingatkan agar pemerintah tetap memberikan bantuan kepada rakyat tanpa ada pemilu atau tidak, karena sudah menjadi kewajiban negara.

"Ada pemilu atau tidak pemerintah harus tetap bantu rakyat kecil, pemimpin juga memberikan bantuan dengan ikhlas," ucapnya.

Diketahui kebijakan Presiden Jokowi soal THR dan gaji ke - 13 bagi PNS menuai pro dan kontra.

Sebelumnya, Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Gubernur Nomor 903/3386/SJ tertanggal 30 Mei 2018 serta Surat Mendagri kepasa Bupati/ Walikota No. 903/3387/ SJ tertanggal 30 Mei 2018, soal pemberian THR dan gaji ke.- 13 bagi PNS daerah bersumber dari APBD Sehingga surat edaran tersebut memberatkan kepala daerah. [rok]

Komentar

Embed Widget
x