Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 06:36 WIB

Sebut Muslimah Cadar Teroris, Wanita Ini Dikecam

Oleh : Azwar | Kamis, 7 Juni 2018 | 12:20 WIB

Berita Terkait

Sebut Muslimah Cadar Teroris, Wanita Ini Dikecam
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Sebuah unggahan InstaStory seorang perempuan muda mendapat kecaman dari warganet. Pasalnya di unggahan itu, dia menyebut seorang muslimah bercadar sebagai teroris.

Unggahan seorang perempuan muda dengan nama akun Instagram @EvellynCancery mendapat kecaman warganet. Pasalnya lewat InstaStory, dia menyebut mengunggah foto seorang perempuan muslimah bercadar yang tengah berbelanja di sebuah mall di Jakarta sebagai "teroris".

"Teroris sudah masuk ptc atiati ya wkwk..." demikian tulisnya.

Sialnya, unggahan yang semestinya bersifat privasi itu ditangkap oleh seseorang dan kemudian menyebar ke berbagai akun Instagram lain, termasuk akun-akun dengan jumlah pengikut besar.

Foto hasil tangkapan unggahan Evellyn itu lalu menjadi viral dan mendapat banyak kecaman. Termasuk saat diunggah oleh akun @Komentatorpedas_new.

"Teroris bukan buat bahan bercandaan loh , sekarang ada Uu nya ..," ujar salah seorang warganet.

"Kalo km melihat org bercadar km anggap dia teroris, sebaliknya dengan kami yg berhijab maupun bercadar tidak pernah menganggap wanita yg mengenakan baju kekurangan bahan seperti anda itu pelacur. Intropeksi mbak e, mulut itu dijaga. Kasian ortu km yg udh lahirin km, besarin km, sekolahin km tp ternyata anaknya ga punya hati nurani. Lebih baik diam dari pada asal bicara tp melukai. Inget ini negara hukum bukan negara mbah mu." Ujar salah satu warganet lain.

Akun Evellyn sendiri saat ini sudah menghapus seluruh foto-foto yang pernah diunggahnya. Dia juga menghapus foto profilnya dan hanya menyisakan satu foto berisi tulisan permintaan maaf.

"Dengan hormat bersama ini saya selaku evellyn menyampaikan permohonan maaff sebesar-besarnya atas perilaku saya yang saya sengaja ataupun tidak sengaja sebelumnya apabila foto dalam postingan saya terdapat kata-kata yang kurang berkenan dan menyinggung banyak pihak. Selebihnya saya tidak ada niatan untuk menghujat ataupun menyinggung dan ini di karenakan kecerobohan saya sendiri.

Atas hal tersebut sekali lagi saya saya sampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila kejadian tersebut telah menimbulkan ketidak nyamanan oleh masyarakat," demikian bunyi tulisan di unggahan tersebut. [rok]

Komentar

Embed Widget
x