Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Kamis, 22 November 2018 | 19:02 WIB

Hanura Sebut Prabowo Dikendalikan Rizieq

Oleh : Agus Irawan | Rabu, 6 Juni 2018 | 17:42 WIB

Berita Terkait

Hanura Sebut Prabowo Dikendalikan Rizieq
Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah Zubir - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Habib Rizieq Shihab (HRS) meminta agar Partai Gerindra, PAN, PKS dan PBB bersatu membentuk koalisi keumatan.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP Hanura, Inas Nasrullah Zubir, menilai Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai orang yang mau diatur-atur oleh Habib Rizieq Syihab (HRS) terkait soal sikap politiknya.

"Saya melihat Pak Prabowo mau diatur-atur oleh orang di luar non partai seperti HRS, kalau Rizieq yang kendalikan sama saja di bawah ketiaknya," kata Inas dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/6/2018).

Inas menyebutkan tidak pantas jika pihak diluar parpol ikut mengatur, karena parpol harus bisa mengambil keputusan sendiri.

"Parpol harus independen dan keputusannya sesuai partai," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan pertemuan Habib Rizieq Syihab (HRS) bersama Ketum Gerindra, Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Penasehat PA 212 tanpa rencana.

"Pertemuan Kami bersama Pak Prabowo di Masjidil Haram tanpa ada rencana, karena kami juga berangkat dari travel yang berbeda ," kata Slamet di kantor PA 212, Jalan Condet Raya, Jakarta Timur, Selasa (5/6/2018).

Slamet menjelaskan pertemuan berlangsung pada Jumat (1/6/2018) siang di Masjidil Haram.Sementara dari PA 212 yang hadir adalah Amien Rais dan dirinya. "Pertemuan di Masjidil Haram, karena kehendak Allah ," ujarnya.

Sementara itu, dalam pembentukan koalisi umat terdapat empat parpol yang bakal bergabung yakni, PKS, Gerindra, PKS dan PBB. [ton]

Komentar

Embed Widget
x