Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 24 Juni 2018 | 08:04 WIB
 

Polri Bungkam Soal Kasus Chat Mesum Rizieq

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 6 Juni 2018 | 11:22 WIB
Polri Bungkam Soal Kasus Chat Mesum Rizieq
Wakapolri Komjen Syafruddin - (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Mabes Polri irit bicara terkait klaim dari pengacara Habib Rizieq Shihab yang menyebut kasus chat mesum yang melibatkan imam besar FPI itu sudah dihentikan atau SP3. Polri mengkaku belum mengetahui adanya informasi tersebut.

"Kalau yang di Bandung saya tahu. Untuk yang disini (Polda Metro Jaya), saya tidak tahu," kata Wakapolri Komjen Syafruddin di silang Monas, Jakarta Pusat, Rabu (6/5/2018).

Sementara itu, Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto saat ditemui di lokasi yang sama justru 'melempar' klaim tersebut. Ia menyerahkan jawaban itu ke Kadiv Humas Polri selaku jubir Mabes Polri.

"Itu biar Pak Kadiv Humas saja ya," ucap Ari Dono.

Para awak media di lokasi yang sama sempat meminta konfirmasi ke Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengenai klaim dari pengacara HRS. Setyo lagi-lagi 'melempar' pertanyaan tersebut agar Polda Metro yang menjawabnya.

"Saya belum tahu. Nanti Polda Metro Jaya itu. Nanti tanya Pak Kabareskrim," kata Setyo yang juga ditemui di Lapangan Monas.

Usai dibuat putar-putar oleh sejumlah petinggi Mabes Polri, wartawan akhirnya menghampiri Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono untuk mengkonfirmasi perihal klaim SP3 kasus chat mesum HRS. Argo hanya menjawab bahwa Mabes Polri lah yang berhak untuk bicara perihal klaim SP3 dari pengacara HRS.

"Itu biar Mabes saja. Biar satu pintu," ujar Argo.

Sebelumnya, Pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera menyebut kasus chat mesum yang melibatkan imam besar FPI ini sudah dihentikan atau SP3. Kapitra mendesak polisi untuk segera menentukan status Rizieq.

"Ya (dihentikan), kita minta polisi segera umumkan (status HRS)," kata Kapitra Ampera dalam keterangannya, Rabu (6/6/2018). [rok]

Tags

Komentar

 
x