Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Selasa, 18 September 2018 | 23:34 WIB

Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Sudah dihentikan

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Rabu, 6 Juni 2018 | 09:43 WIB

Berita Terkait

Kasus Chat Mesum Habib Rizieq Sudah dihentikan
Pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Pengacara Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera, menyebut kasus chat mesum yang melibatkan kliennya sudah dihentikan atau SP3. Kapitra mendesak polisi untuk segera menentukan status Rizieq.

"Ya (dihentikan), kita minta polisi segera umumkan (status HRS)," kata Kapitra Ampera dalam keterangannya, Rabu (6/6/2018).

Kapitra mengatakan kasus dugaan chat mesum yang melibatkan Rizieq ini disebut sudah dihentikan penyidikannya sejak Februari 2018. Ia meminta polisi segera mengumumkan status kliennya demi kepastian hukum.

"Polisi harus umumkan SP3 kasus chat Rizieq, SEGERA," tegas Kapitra.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan apapun dari pihak kepolisian dalam hal ini Polda Metro Jaya yang menangani kasus dugaan chat mesum ini.

Rizieq ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan chat porno pada Mei 2017. Sebelumnya, polisi telah menetapkan Firza Husein sebagai tersangka kasus yang sama pada 15 Mei 2017.

Keduanya menjadi tersangka setelah chat antara diduga Rizieq dan Firza tersebar melalui situs baladacintarizieq.com. Keduanya membantah tuduhan skandal tersebut.

Satu bulan setelah ditetapkan sebagai tersangka, Rizieq kemudian terbang ke Arab Saudi dengan alasan hendak melaksanakan ibadah haji. Namun, setelah ibadah haji usai, Rizieq tidak kunjung pulang. [rok]

Komentar

x