Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Minggu, 19 Agustus 2018 | 23:13 WIB

Duh, Pria Curi Kotak Amal Masjid Saat Bulan Puasa

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 6 Juni 2018 | 07:12 WIB
Duh, Pria Curi Kotak Amal Masjid Saat Bulan Puasa
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Aksi pria ini mencuri kotak amal masjid di bulan ramadan terekam kamera CCTV bikin netizen gregetan.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @medanzone, pria tersebut beraksi mencuri uang dari dalam kotak alam sebuah masjid yang sepi.

Tak hanya satu, dua kotak amal dikuras isinya hingga ludes.

Awalnya, pria tersebut mondar-mandir disekitar kotak amal untuk memastikan keadaan sekitar. Melihat kotak amal yang terkunci dengan gembok, pria itu tak mundur. Dia mengambil sebuah alat dan merusak gembok kotak amal.

Setelah bisa dibuka, dia tak langsung mengambil uang. Dia kembali mondar mandir memantau situasi. Begitu dirasa aman, barulah isi kotak amal dikuras hingga bersih.

Tak puas, pria tersebut kembali menyasa kotak amal kedua yang tempatnya berdampingan. Dengan jurus yang sama, pria tersebut kembali berhasil menguras isi kotak amal ke dalam tasnya.

Aksi pria ini pun mendapat kecaman keras dari netizen. Sebab, aksi pencurian dilakukannya di bulan Ramadan.

Entah apa yang ada di pikiran pria satu ini. Bulan puasa bukannya banyak beribadah. Malah mencuri pula. Tak tanggung-tanggung yang dicurinya adalah kotak infak mesjid. Berdasarkan informasi dari salah seorang penjaga mesjid, pelaku mencuri kotak infak ketika kondisi mesjid sepi, tanpa penjagaan. Penjaga mesjid itu tidak berada di tempat. Penjaga mesjid saat itu sedang pergi kuliah. Kotak infak tersebut berhasil dibongkar ketika selesai sholat Dzuhur. Kotak infak diketahui sudah dibobol karena kotak infak ditemukan dalam kondisi rusak oleh Badan Kenaziran Mesjid (BKM). Rencananya kotak infak akan dibuka untuk menghitung berapa jumlah uang yang ada di kotak infak tersebut. Akan tetapi uangnya sudah habis dicuri oleh maling tersebut. Diperkirakan jumlah uang di kotak infak tersebut adalah Rp 1 juta. BKM Mesjid Amanah akhirnya melaporkan kejadian pencurian tersebut ke Polsek Medan Area pada Senin (4/6/2018). Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan pihaknya terus menyelidikinya agar bisa menangkap pelaku. Yuk, kirimkan info, berita seputar kota Medan dan karya kalian ke Line: @medanzone agar ikut diposting di Instagram kita :) #kamuharustau #medanzone #indonesia #medan #sumatera #sumaterautara #sumut #video #indovidgram #love #instagood #photooftheday #tbt #instadaily #followme #happy #follow #picoftheday #kulinermedan #kotamedan #ahoi #mejuahjuah #horas #batak #karo #melayu #lovemedan #mesjid #kotakinfak #maling

Sebuah kiriman dibagikan oleh MEDANZONEPOWERED BY INDOZONE (@medanzone) pada


Komentar

x