Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Senin, 25 Juni 2018 | 05:31 WIB
 

Duterte Cium Wanita, Netizen: Coba Di Indonesia

Oleh : Ivan Setyadhi | Rabu, 6 Juni 2018 | 03:08 WIB
Duterte Cium Wanita, Netizen: Coba Di Indonesia
(Foto: instagram)

INILAHCOM, Jakarta - Presiden Filipina Rodrigo Duterte kembali membuat hal kontroversial ketika melakukan lawatan ke Korea Selatan.

Ditengah-tengah kunjungan negaranya tersebut, Duterte mencium bibir soerang wanita saat melakukan pertemuan dengan warga Filipina di Korea.

Dalam video berdurasi satu menit itu, Duterte awalnya hendak membagikan buku berjudul 'Altar of Secrects: Sex, Politics and Money in the Philippine Catholic Church'.

Sambil bergurau, ia meminta syarat pada siapa yang mendapat buku tersebut untuk menciumnya, khususnya perempuan.

Duterte kemudian memanggil dua wanita muda naik ke atas panggung dan mencium pipi Duterte. Namun saat wanita muda satu lagi akan mencium, Duterte memberi isyarat untuk menciumnya dibagian bibir, bukan pipi.

Dengan canggung, keduanya pun akhirnya berciuman bibir hingga membuat penonton riuh. Duterte pun kembali memberikan pelukan hangat kepada wanita tersebut sebelum turun dari panggung.

Video yang diunggah akun Instagram @indozone.id itupun viral dan sudah ditonton lebih dari 900 ribu kali.

Meski bukan presiden Indonesia, sosok Duterte rupanya juga memancing netizen dalam negeri untuk ikut berkomentar.

@zharborneo menulis komen kocak dengan mengatakan, "jangan Dihapus, habis buka puasa gue balik lagi,"

Adalagi komen nyinyir dari akun @dibyakumara: presiden Indonesia begini mungkin udah ada demo berjilid jilid.

Adalagi @febri13 menulis,"lu presiden Philipina sih om, klo disini jgn kata nyosor anak gadis orang, ngasih sepeda bahkan sertifikat aja di nyinyir lu om," ucapnya.

Beberapa nietizen bahkan ada yang komentar identik dengan menyebut jangan pilih presiden jomblo.

Bukan Duterte namanya jika ia tak penuh dengan ucapan atau tindakan kontroversi. Ya, Presiden Filipina Rodrigo Duterte kembali melakukan hal yang menuai kontroversi. Hal ini terjadi saat dirinya melakukan kunjungan kenegaraan selama tiga hari di Korea Selatan dan bertemu dengan komunitas Filipina. Disana, ia mencium bibir seorang wanita. Kronologisnya bermula saat ia ingin membagikan sebuah buku berjudul "Altar of Secrets: Sex, Politics and Money in the Philippine Catholic Church". Sambil bergurau, ia mengatakan akan membagikan buku itu tapi dengan imbalan ciuman khusus untuk perempuan. "Kamu harus membayar dengan ciuman. Apakah Anda siap untuk berciuman," kata Duterte. Duterte kemudian memanggil dua orang wanita muda untuk naik ke atas panggung dan mengatakan akan mencium pipinya. Namun, untuk wanita satunya lagi, ia memberi isyarat untuk mencium di bibir. "Apakah Anda lajang? Punya hubungan? Kamu bisa mengatakan pada pacarmu bahwa ini hanya lelucon," ujarnya sebelum mencium wanita itu. Dengan canggung, keduanya membuat penonton riuh. Hingga akhirnya ia mencium bibir wanita muda itu. Sehingga penonton semakin riuh. Diakhir sebelum wanita itu pergi, Duterte memberikan pelukan hangat. Namun aksinya ini mengundang banyak cibiran dari netizen. Banyak mengatakan jika sosok Duterte adalah munafik yang ingin membangun citra pribadi yang hangat. Follow, like, komentar dan tag temanmu untuk ikut bersama kita guys!

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOZONE - INDOZONEMEDIA (@indozone.id) pada


Komentar

 
x