Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Jumat, 17 Agustus 2018 | 11:16 WIB

Lebaran, Kapolri Minta Anggotanya Waspadai Teroris

Oleh : Muhammad Yusuf Agam | Selasa, 5 Juni 2018 | 17:43 WIB
Lebaran, Kapolri Minta Anggotanya Waspadai Teroris
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pascarentetan teror di Indonesia beberapa waktu lalu, Polri telah menangkap 96 Terduga teroris di beberapa wilayah di Indonesia. 14 diantaranya tewas ditembak mati karena melawan.

"Pascaperistiwa di Mako Brimob sudah ada 96 tersangka ditangkap di seluruh Indonesia. 14 di antaranya tertembak mati pada saat penangkapan," kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mabes Polri, Selasa (5/6/2018).

Tito mengatakan kelompok teroris yang kebanyakan jaringan jemaah Ansharut Daulah (JAD). Mereka diduga akan merencanakan serangkaian aksi teror di bulan Ramadan.

"Ini adalah hari besar bagi umat Islam tapi kita perlu juga kewaspadaan karena kelompok-kelompok terorisme ini yang punya ideologi tersendiri itu justru menganggap bulan Ramadan itu adalah bulan amaliyah artinya kalau melakukan aksi di bulan Ramadan menurut mereka pahala lebih besar dibanding bulan bulan sebelumnya. Bukan justru diam pas bulan Ramadan," ujar Tito.

Hal itu Tito ungkapkan berkaca pada beberapa kasus bom beberapa tahun silam seperti bom Bali dan bom Kedubes Australia. Oleh karena itu, ia meminta jajarannya untuk waspada adanya aksi teroris jelang lebaran.

"Beberapa peristiwa seperti bom Bali II, bom Kedubes Australia itu menyettingnya di bulan Ramadan," ungkap Tito. [ton]

Komentar

x