Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 14 November 2018 | 06:38 WIB

Teguh Juwarno Akui Tak Kenal Irvanto

Oleh : Fadhly Zikry | Selasa, 5 Juni 2018 | 17:23 WIB

Berita Terkait

Teguh Juwarno Akui Tak Kenal Irvanto
Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR 2009-2014 Teguh Juwarno - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR 2009-2014 Teguh Juwarno mengaku tidak mengenal tersangka korupsi KTP elektronik Irvanto Hendra Pambudi.

Hal itu disampaikannya usai diperiksa KPK di gedung Merah Putih, Kuningan, Jakarta Selatan.

"Sama sekali tidak kenal, tidak pernah berurusan, tidak pernah berhubungan, kenal mukanya juga nggak," kata Teguh di Gedung KPK, Selasa (5/6/2018).

Pemeriksaannya hari ini untuk Irvanto dan Made Oka Masagung, politikus PAN itu masih diperiksa terkait proses penganggaran dan pembahasan KTP elektronik di DPR.

"Dan pada saat itu saya tegaskan ketika saya sampai persetujuan anggaran, saya sudah tidak di Komisi II. Jadi waktu pembahasan anggaran itu kan kakinya putus tendon. Jadi praktis ketika pembahasan anggaran saya tidak tahu banyak," tuturnya.

Teguh yang kini duduk di Komisi VI DPR itu kembali membantah bahwa dirinya ikut menerima aliran uang korupsi e-KTP. "Jawaban saya tetap sama seperti yang lalu, sama sekali tidak ada pemberian uang atau apa pun," tandasnya.

Selain Teguh, KPK hari ini juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap enam anggota DPR periode 2009-2014, seperti Gubernur Jawa Tengah nonaktif Ganjar Pranowo, Aziz Syamsuddin, Nurhayati Assegaf, Markus Nari, Miryam Haryani, dan Chaeruman Harahap. [ton]

Komentar

Embed Widget
x