Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Rabu, 26 September 2018 | 18:49 WIB

Markus, Chaeruman, dan Teguh tak Kenal Irvanto

Oleh : Fadli Zikri | Selasa, 5 Juni 2018 | 16:30 WIB

Berita Terkait

Markus, Chaeruman, dan Teguh tak Kenal Irvanto
Mantan anggota Komisi II DPR Markus Nari - (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Mantan anggota Komisi II DPR Markus Nari selesai diperiksa KPK sebagai saksi kasus e-KTP untuk tersangka Irvanto Hendra Pambudi dan Made Oka. Saat ditanya wartawan, Markus mengaku tidak kenal dengan Irvanto.

"Ya baru kenal saja dia kan. Nggak tahu (keponakan Novanto)," kata Markus usai menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (5/6/2018) sore.

Markus saat ini juga berstatus tersangka kasus korupsi proyek e-KTP itu.

Senada dengan Markus, mantan Ketua Komisi II DPR Chaeruman Harahap mengaku juga tidak mengenal Irvanto dan Made Oka. "Enggak," katanya singkat.

Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR Teguh Juwarno yang juga diperiksa KPK hari ini, mengaku tidak mengenal Irvanto.

"Sama sekali tidak kenal, tidak pernah berurusan, tidak pernah berhubungan, kenal mukanya juga nggak," kata Teguh.

Selain ketiga politikus itu, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap empat anggota DPR periode 2009-2014, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Aziz Syamsuddin, Nurhayati Assegaf, dan Miryam Haryani. Miryam usai diperiksa KPK tidak memberikan komentar apapun.

Senin (4/6) kemarin KPK juga menjadwalkan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota DPR termasuk Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet). Namun Bamsoet tidak menghadiri panggilan KPK. Hari ini Ganjar Pranowo dan Aziz Syamsuddin juga mangkir dari panggilan lembaga anti rasuah tersebut. [rok]

Komentar

x