Logo Inilah Round Logo Inilah Letter

Find and Follow Us

Sabtu, 23 Juni 2018 | 20:48 WIB
 

Anak Cawagub Puti Terima Tantangan untuk Jualan

Oleh : Ajat M Fajar | Selasa, 5 Juni 2018 | 14:54 WIB
Anak Cawagub Puti Terima Tantangan untuk Jualan
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Surabaya - Putra putri Puti Guntur Soekarno, Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Nomor urut 2, Syandria dan Syahandra Kameron, memiliki cara berbeda untuk ngabuburit.

Beberapa waktu lalu, keduanya menerima tantangan dari Duta Wisata Surabaya, Astrid Akbar dan Pelatih muda gymnastik Surabaya, Verdito atau Didit, untuk membantu pedagang berjualan di Pasar blauran, Surabaya, Jawa Timur.

Terbagi dalam dua tim, Syandria dan Astrid memilih membantu Bu Arsih berjualan dawet dan lontong. Sementara Syahan dan Didit membantu Bu Ponari berjualan kacang.

Dalam waktu 30 menit Syandria berhasil mendapatkan 5 pembeli, sementara adiknya Syahan mendapat 7 pembeli.

Meski dikalahkan sang adik, Syandria mengaku senang dapat membantu orang lain. "Aku kalah dari Syahan tapi engga apa-apa, aku senang kok, yang penting kan tujuannya baik buat bantuin Bu Arsih," katanya.

Sementara itu untuk meningkatkan perdagangan di Jawa Timur, Syandria berharap kedepannya pedagang dan anak muda dapat berkolaborasi. "Perlu nih ada kolaborasi antara pedagang dengan anak muda. Gimana caranya supaya bisa menambah akses ke calon pembeli. Sekarang kan sudah ada teknologi. Dengan platform digital, inshaaAllah makin laku dagangannya nanti," ujar Syandria.

Harapan Syandria ini sejalan dengan program Masyarakat Melek Digital atau Mas Metal, yang diusung oleh Pasangan Cagub Cawagub Jawa Timur nomor urut 2 Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno.[jat]

Komentar

 
x